Pamer Tesla Model Y, Bos AirAsia Dihujat Netizen Malaysia

Sabtu, 04 September 2021 - 13:00 WIB
loading...
Pamer Tesla Model Y, Bos AirAsia Dihujat Netizen Malaysia
Tony Fernandes akhirnya mengaku tidak membeli Tesla Model Y tapi menyewanya dalam waktu tertentu. Foto/IST
A A A
MALAYSIA - CEO dan founder AirAsia, Tony Fernandes menerima hujatan bertubi-tubi karena mobil listrik Tesla Model Y. Peristiwa berawal ketika Tony Fernandes berpose dengan Tesla Model Y yang kemudian dia unggah ke akun Instagram resmi miliknya.

Dalam unggahan Instagram itu, Tony Fernandes menulis "Hari Kemerdekaan, saatnya hijau, tidak ada lagi bensin, beralih ke listri. Tesla Model Y. Saya senang sekali." Kebetulan unggahan itu memang ditulis Tony Fernandes di Hari Kemerdekaan Malaysia, 31 Agustus.



Hanya saja unggahan itu justru menimbulkan kontroversi. Netizen Malaysia menganggap tindakan Tony Fernandes sebagai tindakan yang kurang peka dengan kondisi yang ada saat ini. Apalagi banyak karyawan AirAsia mengalami pengurangan gaji dan bahkan diberhentikan dari pekerjaannya karena adanya krisis akibat pandemi Covid-19.

Pamer Tesla Model Y, Bos AirAsia Dihujat Netizen Malaysia




Tony Fernandes sendiri langsung mengklarifikasi mengenai unggahan tersebut. Dia mengaku mobil itu sama sekali tidak dia beli. Alih-alih dia menggunakan Tesla Model Y dengan skema sewa.

Situs Wapcar menyebutkan harga Tesla Model Y memang cukup mahal. Mobil listrik buatan Elon Musk itu dibanderol di harga 406.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp1,39 miliar.

Tentunya jika memang benar Tony Fernandes membeli mobil listrik itu, maka hal itu jadi hal yang tidak sesuai dengan kondisi AirAsia yang terjadi saat ini. Bisnis maskapai penerbangan AirAsia saat ini babak belur sampai-sampai mereka melakukan bisnis baru taksi online, AirAsia Ride.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0075 seconds (0.1#10.140)