Suara Mobilsuper Mercedes-Benz akan Mirip Suara Film Fiksi Ilmiah

Senin, 13 September 2021 - 22:00 WIB
loading...
Suara Mobilsuper Mercedes-Benz akan Mirip Suara Film Fiksi Ilmiah
Salah satu calon pemilik mobilsuper Mercedes-AMG One adalah juara 7 kali Formula1 asal Inggris, Lewis Hamilton. Foto/IST
JAKARTA - Mercedes-Benz berupaya membuat mobilsuper mereka, Mercedes-AMG One tampil menarik. Salah satunya dengan membuat suara mobil yang nantinya akan mirip film fiksi ilmiah.

Suara buatan tersebut terjadi karena saat ini dunia otomotif sudah masuk ke era elektrifikasi . Mobil-mobil banyak digerakkan oleh baterai ketimbang mesin pembakaran internal. Alhasil suara mobil tidak seperti dulu.

Hal inilah yang coba diantisipasi oleh Mercedes-Benz. Pasalnya menurut pengakuan CEO Mercedes-AMG, Philipp Schiemer banyak konsumen mereka yang kecewa jika suara khas mesin Mercedes-AMG menghilang. Pasalnya salah satu daya tarik Mercedes-AMG salah satunya adalah suara knalpot yang sangat bising ketika pedal gas diinjak dalam-dalam.

Baca juga : Cabut dari India, Ford Bikin 4.000 Tenaga Kerja Kehilangan Pekerjaan



"Beberapa konsumen kami memang banyak yang kecewa karena kehilangan suara itu. Hanya saja kita harus realistis ada konsumen-konsumen baru yang justru senang dengan kondisi itu," jelas Philipp Schiemer.

Suara Mobilsuper Mercedes-Benz akan Mirip Suara Film Fiksi Ilmiah


Dari situ menurut Philipp Schiemer, Mercedes-AMG berupaya mengambil jalan tengah. Suara mobil yang ada di Mercedes-AMG tetap dipertahankan. Jenis suaranya namun dibuat lebih berbeda.

"Lebih seperti suara-suara yang kita dengar di film-film fiksi filmiah. Lebih seperti suara yang dalam ketimbang suara-suara yang ada saat ini," terangnya.

Baca juga : Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin

Mercedes-AMG One diketahui merupakan salah satu mobilsuper berteknologi hibrid yang akan diluncurkan Mercedes-AMG dalam waktu dekat. Mobil itu menggunakan mesin V8 dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.000 daya kuda. Mobil itu juga telah mengaplikasikan berbagai teknologi terkini yang ada di mobil balap Formula1.



Meski masih belum diluncurkan, Mercedes-AMG One justru telah habis dipesan. Mobil itu sendiri dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp33 miliar. “Mercedes-AMG One adalah mobil Formula 1 pertama yang boleh melenggang di jalan raya. Mesin hybrid yang sangat efisien dibiakkan dari ajang balap serta generator elektrik di roda depan menyajikan kombinasi performa dan efisiensi. Dengan tenaga lebih dari 1.000 daya kuda dan top speed di atas 350 kilometer per jam. Hypercar ini secepat ujudnya,” jelas Ola Kallenius, Dewan Direksi Mercedes-Benz,
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE