Goda Tesla, Desainer California Buat Motor Konsep Listrik Masa Depan

Selasa, 14 September 2021 - 18:00 WIB
loading...
Goda Tesla, Desainer California Buat Motor Konsep Listrik Masa Depan
The Sokudo memiliki desain yang kontroversial seperti desain Tesla Cybertruck. Foto/IST
CALIFORNIA - Desainer asal California, Amerika Serikat bernama Ash Thorp bekerja sama dengan Carlos Colorsponge membuat motor konsep bernama The Sokudo yang bisa digunakan Tesla sebagai motor listrik di masa depan. Dilansir dari laman resmi Ride Apart (14/9/2021),motor itu diadopsi dengan menggunakan basis desain mirip dengan Tesla Cybertruck. Terlihat bentuknya yang agak nyeleneh namun memiliki desain dengan tampilan yang futuristik.

Dari konsepnya, Tesla The Sokudo dibuat dari sejumlah komponen serat karbon. Sasis motor dibuat dari aluminium sehingga tampak lebih ringan menjanjikan pengendalian dan manuver yang maksimal. Ash Thorp tidak lupa mendandani sektor kaki-kaki dimana ban yang digunakan adalah ban Michelin Slicks.

Baca juga : Berkah PPnBM, 3 Merek Ini Langsung Lampaui Capaian Penjualan Tahun 2020


Goda Tesla, Desainer California Buat Motor Konsep Listrik Masa Depan




Pengendalian performa maksimal mau tidak mau harus dibarengi dengan pengereman yang optimal. Untuk itu Ash Thorp menyertakan rotor rem depan yang sangat gemuk. Akan tetapi yang belum diketahui pasti dari motor tersebut adalah posisi peletakan swing arm motor ini.

Ada sejumlah detail kecil yang tak biasa dalam motor listrik ini, mengenai konsep jok yang menampilkan bentuk datar bahkan hampir sejajar dengan tangki motor tersebut. Ditambah lagi postur dan posisi berkendaranya yang tidak ergonomis sama sekali. Anomali lainnya adalah dengan tidak adanya ground clearance sama sekali pada konsep model motor itu.

Baca juga : Nissan GT-R 2022 Goda Konsumen Mobil Sport yang Ingin Tampil Eksklusif

Akan tetapi Ash Thorp menegaskan sekali lagi bahwa ini hanya sebuah konsep motor listrik dan bukan merupakan peluncuran resmi oleh Tesla. Namun dari segi konsep, motor listrik rancangan Ash Thorpe terbilang sangat menarik. Siapa tahu Tesla terpikir untuk terjun ke bisnis sepeda motor listrik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE