Audi RS 4 Avant Mengaspal di Indonesia, Mesin V6 2,9 Liter, Harga Rp2,8 Miliar

Kamis, 16 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
Audi RS 4 Avant Mengaspal di Indonesia, Mesin V6 2,9 Liter, Harga Rp2,8 Miliar
The New Audi RS 4 Avant mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. Foto: dok PT GMM
A A A
JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi di Indonesia resmi mengenalkan produk terbarunya, yakni The New Audi RS 4 Avant . Mobil ini dibekali mesin V6 2,9 liter dengan imbuhan Twin-turbo.

Mesin tersebut digadang mampu menyemburkan tenaga hingga 450 PS serta torsi yang mencapai 600 Nm. Torsi puncak dapat diraih mulai rpm 1.900 hingga rpm 5.000 yang memungkinkan mobil berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.



Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam. Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

Dari sisi eksterior, bagian depan The New Audi RS 4 Avant mendapat perubahan desain yang benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya digadang lebih lebar dan lebih rata.

Sebagaimana kakaknya, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS.

Bagian fender depan dan belakang juga lebih lebar 30 mm dibanding Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

Aksen berbalut warna hitam pada ambang jendela, bingkai kaca depan dan belakang, serta rumah kaca spion berbalut aksen karbon serta roof-rail hitam, membuat tampilannya semakin sporty. Spoiler di atas kaca belakang serta diffuser yang diapit dua pipa pembuangan juga semakin mempertegas tampilannya.

The New Audi RS 4 Avant yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai velg standar.

Audi Indonesia juga menyediakan opsi desain velg yang dapat menjadikan tampilan The New Audi RS 4 Avant berbeda, mulai velg forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, velg fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta velg forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya berbalut ban 275/30 R20.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray, dan Mythos Black Metallic.

Di bagian dalam, sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar di dalam kabin mobil ini. Selain itu, bagi konsumen di Tanah Air juga mendapat pilihan aksen dekoratif lainnya yaitu Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif.

Di balik lingkar kemudinya terdapat tuas paddle shift yang kini semakin besar ukurannya. Untuk semakin mempertegas kesan sporty di dalam kabin, Audi juga menyuguhkan tempat duduk sport khas RS yang mendapatkan pola sarang lebah dengan emboss logo RS.



Di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Pengemudi juga bisa menggunakan monitor RS ini untuk menampilkan berbagai informasi mengenai suhu komponen sistem penggerak, g-force maksimum, dan informasi mengenai tekanan dan suhu ban.

New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)