Keren, Perusahaan Mobil Ceko Buat Bahan Interior Mobil dari Alang-alang

Minggu, 26 September 2021 - 12:08 WIB
loading...
Keren, Perusahaan Mobil Ceko Buat Bahan Interior Mobil dari Alang-alang
Pembuat mobil asal Ceko, Skoda baru-baru ini telah menemukan material baru yang lebih ramah lingkungan untuk mempercantik interior mobilnya. Foto/Carscoops
PRAHA - Pembuat mobi l asal Ceko, Skoda baru-baru ini telah menemukan material baru yang lebih ramah lingkungan untuk mempercantik interior mobilnya. Penemuan baru ini rencananya akan dipatenkan Skoda untuk yang pertama kalinya.

Dilansir dari laman resmi Carscoops, Minggu (26/9/2021), Skoda mendesain dan membuat interior mobil dengan menggunakan bahan yang terbuat dari bubur bit dan alang-alang. Dalam prosesnya seluruh bahan tersebut diberi pewarna untuk membuat aksen desain untuk interior.

Johannes Neft selaku kepala pengembangan tekni Skoda menyatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk memainkan peran perintis di bidang energi keberlanjutan.

BACA: Krisis Semikonduktor, Ini yang Bikin Industri Otomotif Indonesia Selamat



Bahan baku yang digunakan berasal dari Dobrovice, Republik Ceko. Bahan ini ramah lingkungan karena pembuatannya sendiri menghasilkan lebih sedikit CO2.

Produk lainnya yakni dashboard dari tumbuhan miskantus (sejenis rumput alang-alang). Pihak perusahaan menggunakan produk sampingan, karena rumput sering digunakan sebagai bahan bakar nabati dan residunya dapat diolah menjadi potongan-potongan kecil.

Untuk menunjukkan kualitas bahan, pihak produsen asal Ceko ini telah mengapikasikannya kedalam mobil sedan unit Octavia sebagai contoh demo pembuatan interior yang memakai bahan baku ramah lingkungan.

Keren, Perusahaan Mobil Ceko Buat Bahan Interior Mobil dari Alang-alang


Bisa dilihat dengan jelas berbagai potongan trim di dasboard yang terbuat dari bit. Sementara untuk bagian pilar A dan doortrim menggunakan alang-alang.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE