Toyota Supra Ini Dibuat Untuk Hormati Legenda Film Fast and Furious

Rabu, 29 September 2021 - 12:30 WIB
loading...
Toyota Supra Ini Dibuat Untuk Hormati Legenda Film Fast and Furious
Toyota Supra modifikasi TOMS Racing dan Safari lebih mahal dibanding Toyota Supra 2021 yang dijual USD52.440 atau setara Rp747,4 juta. Foto/Carscoops.
JAKARTA - Rumah modifikasi Jepang, TOM'S Racing dan majalah gaya hidup, Safari, bekerja sama memodifikasi Toyota Supra untuk menghormati aktor dan legenda film Fast and Furious, almarhum Paul Walker.

Pemeran Brian O'Conner di film Fast and Furious saga itu memang sangat menyukai Toyota Supra. Disebutkan Carscoops, Paul Walker mengoleksi beberapa unit Toyota Supra A80 klasik. Salah satunya berwarna putih.

Dari situ TOM'S Racing dan Safari kemudian tergerak membuat tribut untuk Paul Walker. Mereka kemudian memodifikasi Toyota Supra yang warnanya dibuat sama dengan milik Paul Walker. Bedanya warna putih yang digunakan TOM'S Racing dan Safari lebih ke warna putih doff.

Baca juga : Godaan Baru Buat Crazy Rich, Beli Tank Mewah Ripsaw EV3-F4



Toyota Supra Ini Dibuat Untuk Hormati Legenda Film Fast and Furious


TOM'S Racing dan Safari memang berupaya total meniru beberapa bagian yang ada di Toyota Supra milik Paul Walker . Selain warna mereka juga mendesain sayap belakang mobil sama dengan sayap belakang mobil milik aktor kelahiran 12 September 1973 itu.

Selain itu mereka juga berupaya mengambil elemen Toyota Supra yang dikendarai Paul Walker di film Fast and Furious 7. Contohnya penggunaan velg BBS LM berukuran 20 inci. Di adegan penutup film itu Paul Walker memang terlihat mengendarai Toyota Supra dengan velg BBS LM.

Baca juga : Waspada, Mobil Teror Squid Game Ternyata Juga Dijual di Indonesia

Selain modifikasi eksterior, TOM'S Racing dan Safari juga melakukan modifikasi teknis mobil. Mereka menggunakan mesin 6 silinder sejajar turbo dengan kapasitas silinder 3,0 liter. Dilengkapi dengan Power Box tenaga mobil bisa mencapai 420 daya kuda. Selain itu mobil juga dilengkapi dengan suspensi coilover KW V3.

Sayangnya TOM'S Racing tidak memperlihatkan interior mobil. Bisa jadi interior mobil juga berubah total jika dibandingkan Toyota Supra yang dijual saat ini.



Tidak sembarang orang bisa memiliki mobil itu. Pasalnya TOM'S Racing dan Safari hanya memproduksi sebanyak 3 unit dan dijual di harga USD116.759 atau setara Rp1,66 miliar.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE