Adu Prestise Koleksi Mobil Kerajaan Monako dengan  Koleksi Sultan Bolkiah Brunei

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:00 WIB
loading...
Adu Prestise Koleksi Mobil Kerajaan Monako dengan  Koleksi Sultan Bolkiah Brunei
Koleksi mobil milik almarhum Pangeran Ranier III terus bertambah karena anaknya Pangeran Albert II juga punya hobi yang sama. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Koleksi mobil keluarga kerajaan Monako ternyata bisa menyaingi koleksi mobil Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Seperti Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam yang sangat menyukai dunia otomotif, keluarga kerajaan Monako juga punya selera yang sama.

Pangeran Ranier III, penguasa kerajaan Monako sejak berkuasa di Monako hingga meninggal dunia pada 6 April 2005,sangatsuka dengan mobil mewah dan balap. Kecintaannya pada mobil atau dunia otomotif justru menurun ke anaknya, Pangeran Albert II. Tidak heran meski Pangeran Ranier III sudah berpulang, koleksi mobil yang dimiliki kerajaan Monako tidak pernah berkurang. Semuanya karena Pangeran Albert II masih terus menambah koleksi mobil yang mereka miliki.

Berbeda dengan Sultan Hassanal Bolkiah yang tertutup akan koleksi mobilnya, keluarga Kerajaan Monako justru sangat terbuka. Mobil-mobil yang mereka miliki bahkan dikumpulkan dalam satu tempat dan dijadikan pajangan seperti ada di museum. Jadi hanya datang ke satu tempat semua orang bisa menikmati mobil-mobil istimewa pilihan Pangeran Ranier III dan Pangeran Albert II.



Adu Prestise Koleksi Mobil Kerajaan Monako dengan  Koleksi Sultan Bolkiah Brunei


"Pangeran Ranier III adalah orang yang menyukai mobil-mobil indah dan balap. Dia sosok yang sangat menyukai otomotif. Dia juga tergerak untuk mengumpulkan mobil-mobil yang menurut dia indah, bagus dan menarik ke dalam satu tempat agar semua orang bisa merasakan keajaiban yang sama," ujar Valerie Closier, pengurus The Cars Collection of H.S.H. the Prince of Monaco.

Valerie Closier mengatakan The Cars Collection of H.S.H. the Prince of Monaco bukanlah sebuah museum. Pasalnya keluarga kerajaan terutama Pangeran Albert II bisa saja satu ketika menggunakan mobil yang ada di tempat itu untuk berjalan-jalan.

Beberapa koleksi mobil yang dimiliki oleh keluarga Kerajaan Monako itu memang tidak bisa dianggap enteng. Segala jenis mobil mulai dari klasik, mewah, hingga mobil-mobil sport mulai dari balapan Formula 1 hingga reli dunia dimiliki oleh mereka.

Mobil balapan Formula 1 terbaru yang mereka miliki adalah Ferrari SF90 yang dikemudikan pebalap Formula 1 Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Anak muda yang lahir di Monako itu sendiri diberikan hadiah oleh Ferrari ketika menandatangani perpanjangan kontrak di 2020. Hanya saja mobil itu tak lama kemudian ada di koleksi keluarga Kerajaan Monako. "Saya senang karena mobil itu ada di tangan yang benar," ujar Charles Leclerc.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6942 seconds (0.1#10.140)