Modal Nintendo, Pencuri Gondol Mitsubishi Outlander tanpa Rusak Pintu dan Kaca Mobil

Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:36 WIB
loading...
Modal Nintendo, Pencuri Gondol Mitsubishi Outlander tanpa Rusak Pintu dan Kaca Mobil
Pencurian mobil dengan bermodal Nintendo Game Boy terjadi di Inggris baru-baru ini. Foto/IST
A A A
INGGRIS - Komplotan pencuri mobil di Inggris melakukan aksi pencurian mobil ke level baru. Disebutkan Autoevolution, aksi pencurian mobil itu dilakukan dengan cara yang tidak biasa yakni menggunakan Nintendo Game Boy.

Peristiwa berawal ketika pihak kepolisian West Yorkshire, Inggris menerima laporan banyaknya pencurian mobil Mitsubishi Outlander. Total ada 30 mobil Mitsubishi Outlander yang sudah berhasil digondol maling.

Dari laporan tersebut diketahui pencurian dilakukan dengan cara yang sangat cepat. Pihak kepolisian West Yorkshire mengatakan aksi pencurian itu sangat masif karena menggunakan alat canggih.



Wujud alat canggih itu baru diketahui ketika aksi tiga orang komplotan pencuri mobil itu terekam CCTV. Dari video itu mereka melakukan pencurian dengan cara yang sangat canggih yakni menggunakan alat khusus.

Modal Nintendo, Pencuri Gondol Mitsubishi Outlander tanpa Rusak Pintu dan Kaca Mobil


Baru setelah ketiganya ditangkap pihak kepolisian menyadari kalau alat canggih yang digunakan hanyalah Nintendo Game Boy. Dari pengakuan mereka konsol game itu memang bukan digunakan untuk bermain Super Mario Bros dan Pokemon Go. Alih-alih untuk membuka pintu dan menyalakan mesin mobil.



Parahnya lagi ternyata ketiga pencuri itu bukan sengaja membuat Nintendo Game Boy jadi alat pencuri. Dari ponsel pintar milik pelaku yang disita oleh pihak kepolisian terdapat sebuah video panduan bagaimana cara memanfaatkan Nintendo Game Boy untuk mencuri mobil.

Autoevolution tidak menyebutkan mengapa mobil yang paling banyak jadi korban adalah Mitsubishi Outlander. Hanya saja saat Nintendo Game Boy itu dibedah terdapat banyak daftar mobil yang bisa dipilih ketika ingin beraksi mencuri mobil. Saat inicara-cara canggih membobol mobil memang sudah semakin marak. Hal ini dilakukan karena beberapa mobil keluaran terbaru sudah menggunakan sistem kunci mobil yang moderen dengan menggunakan gelombang khusus. Celah inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh kelompok pencuri mobil.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)