Calon Mainan Baru Crazy Rich, Kapal Selam Mewah Berkekuatan Besar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:00 WIB
loading...
Calon Mainan Baru Crazy Rich, Kapal Selam Mewah Berkekuatan Besar
Kapal selam mewah Super Sub sudah dibeli seorang crazy rich dan akan dikirim pada 2023. Foto/U-Boat Worx.
A A A
BELANDA - Perusahaan Belanda, U-Boat Worx melakukan terobosan baru dengan membuat sebuah kapal selam mewah berkekuatan besar, Super Sub. Transportasi bawah laut itu dihadirkan karena terinspirasi dengan tingginya permintaan mobil sport dan mobil super.

Dari situ U-Boat Worx terpikir untuk memberikan sebuah mainan baru buat para Crazy Rich yang ingin berwisata di bawah laut . Jika mereka berani mengeluaran uang dalam jumlah besar untuk membeli yacht supermewah, mereka juga pasti mau membeli kapal selam yang berbeda dari kapal selam yang ada saat ini.

Super Sub memang tampil sangat jauh berbeda. Desain kapal selam itu malah seperti datang dari film-film fiksi ilmiah. Dari segi desain Super Sub jauh lebih kompak dari kapal selam yang kita kenal.



Calon Mainan Baru Crazy Rich, Kapal Selam Mewah Berkekuatan Besar


Faktanya Super Sub memang hanya didedikasikan maksimal 4 penumpang saja. Desainnya mirip-mirip dengan sebuah kapsul. Bagian depan kapal selam itu kontroversial karena terbuat dari kaca transparan yang diyakini mampu menahan tekanan jumlah besar apabila berada di bawah laut.

Kaca transparan itu menjanjikan pemandangan yang eksklusif buat pemilik kapal selam. Jadi mereka bisa sangat dekat dengan segala hal yang ada di bawah laut.



Calon Mainan Baru Crazy Rich, Kapal Selam Mewah Berkekuatan Besar


Untuk spesifikasi teknis disebutkan Autoblog mengatakan kapal selam itu digerakkan oleh 4 baterai yang bisa menghasilkan tenaga 80 daya kuda. Kecepatannya mencapai 8 knot yang berarti lebih cepat 5 knot dibandingkan kapal selam biasa. Kapal selam itu juga bisa mencapai kedalaman 1.000 kaki.

U-Boat Worx mengklaim saat ini kapal selam buatan mereka telah terjual 1 unit. Sayangnya mereka tidak mengumumkan berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang Super Sub. Yang pasti pada 2023 kapal selam itu sudah mulai berpindah tangan ke pemiliknya yang sah.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)