Wujud Utuh Supercar India Dirilis, Siap Kalahkan Ferrari dan Koenigsegg

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
Wujud Utuh Supercar India Dirilis, Siap Kalahkan Ferrari dan Koenigsegg
Vazirani Ekon merupakan supercar kedua buatan India setelah Vazirani Shool. Foto/Carbuzz.
A A A
INDIA - Vazirani, perusahaan mobil sport India akhirnya merilis utuh supercar kedua buatan mereka, Vazirani Ekonk, yang siap mengalahkan Ferrari dan Koenigsegg. Tampilan utuh itu menyusul gambar penggoda yang telah dirilis akhir pekan lalu.

Dari segi desain, Vazirani Ekonk memang layak membidik Ferrari. Pasalnya desain single seater atau satu jok mobil mengingatkan pada mobil super buatan Italia, Ferrari Monza SP1.

Vazirani memang ingin mobil itu dibuat murni untuk kesenangan berkendara saja. Alhasil mobil itu tidak menyisakan ruangn buat penumpang lain. Ruangan pengemudi juga fokus pada orientasi berkendara. Jadi yang tersedia hanyalah palang kemudi serta monitor yang menampilkan segala informasi mobil yang dibutuhkan.



Wujud Utuh Supercar India Dirilis, Siap Kalahkan Ferrari dan Koenigsegg


Untuk spesifikasi teknis, Vazirani Ekonk memang seolah membidik perusahaan mobil sport Swedia, Koenigsegg. Tenaga mobil listrik buatan Vazirani itu diklaim mencapai 722 daya kuda sementara total berat mobil hanya mencapai 738 kilogram. Jadi distribusi tenaga dibanding bobot kendaraan nyaris mencapai 1:1. Hal itu sama seperti Koenigsegg One:1 yang memiliki tenaga maksimal 1.341 daya kuda berbanding bobot mobil 1.341 kilogram.

Menariknya dari segi bobot, saat ini Vazirani Ekonk merupakan mobil sport listrik dengan bobot teringan. Hal ini membuat akselerasi 0-100 kilometer per jam dicapai dalam waktu 2,54 detik dan top speed mencapai 310 kilometer per jam.



Wujud Utuh Supercar India Dirilis, Siap Kalahkan Ferrari dan Koenigsegg


Vazirani juga mengklaim teknologi pendinginan yang ada di mobil listrik buatan mereka sangat unik. Mereka yakin sistem pendinginan baterai yang di mobil merupakan pertama di dunia. Mereka mengadopsi teknologi pendingin udara yang didesain biomimikri. Desain pendingin udara itu mengadopsi cara bernapas manusia dan hewan dalam upaya mengendalikan temperatur yang ada di tubuh.

Teknologi itulah yang membuat Vazirani Ekonk jadi lebih ringan, aman, kencang serta efektif. Disebut efektif karena mobil sport listrik itu bisa mencapai jarak tempuh yang tinggi.

Diketahui Vazirani Ekonk merupakan supercar kedua buatan mereka. Sebelumnya mereka juga pernah membuat Vazirani Shool yang digerakkan melalui teknologi turbin.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)