Bentley Buat 6 Bentayga Edisi Khusus Terinspirasi Gerakan Tari Balet

Kamis, 28 Oktober 2021 - 06:00 WIB
loading...
Bentley Buat 6 Bentayga Edisi Khusus Terinspirasi Gerakan Tari Balet
Sebanyak 6 unit Bentley Bentayga Speed Russia Heritage Edition telah ludes terjual. Foto/Bentley.
A A A
RUSIA - Bentley Mulliner, divisi khusus personalisasi Bentley, baru saja menyelesaikan proyek istimewa membuat 6 unit Bentley Bentayga Speed yang terinspirasi tari balet. Pemilihan angka 6 merupakan bentuk perwakilan dari 6 gerakan spesial yang ada di tari balet.

Christian Schlick, Head of Bentley Russia mengatakan keenam mobil itu merupakan koleksi khusus yang dinamakan Bentayga Speed Russian Heritage Collection. Sesuai namanya mobil itu mendapatkan sentuhan khusus yang berkaitan dengan kekayaan budaya Rusia termasuk salah satunya adalah tari balet.

"Ke enam mobil itu dibuat karena semangat Bentley pada kesempurnaan. Hal itu berkaitan dengan keindahan tari balet yang juga berupaya mencapai kesempurnaan," jelasnya.



Bentley Buat 6 Bentayga Edisi Khusus Terinspirasi Gerakan Tari Balet


Dia melanjutkan saat ini seluruh mobil telah habis dipesan. Mobil itu tinggal dikirim pada akhir tahun ini. Sayang Bentley Russia tidak menyebutkan siapa saja yang membawa pulang mobil itu dan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan.

Dalam membuat mobil itu, Bentley memang terlihat berupaya memberikan perpaduan warna yang spesial. Misalnya Bentley Bentayga Speed model pertama yang dibalut warna Windsor Blue di atas Light Windsor Blue. Kabinnya dilengkapi kulit Twine dan Imperial Blue yang dipadukan dengan Liquid Amber Veneer.



Bentley Buat 6 Bentayga Edisi Khusus Terinspirasi Gerakan Tari Balet


Mobil kedua dicat dengan Silver Storm di atas Damson dengan Autumn dan kulit Damon yang beraksen Koa Veneer. Sentuhan warna di mobil ketiga juga berbeda yakni warna Moonbeam di atas Moroccan Blue dengan kabin kulit Twine dan Imperial Blue dengan Liquid Amber Veneer.

Tiga model terakhir menampilkan skema cat satu warna yakni Damson, Spectre, dan Magnolia. Mobil berwarna Damson memiliki kulit Autumn dan Damson yang dipadukan dengan Koa Veneer, model Spectre difinishing dengan kulit Cashew dan Burnt Oak dengan Dark Fiddleback Eucalyptus Veneer sedangkan Bentayga Speed yang dicat Magnolia memiliki kulit Shortbread dan Cricketball yang dipadukan dengan Grand Black Veneer.

Sayangnya, Bentley hanya merilis foto satu unit mobil tersebut. Mobil yang dijadikan contoh adalah mobil yang mewakili gerakan arabesque.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)