Motor Listrik HD Akan Kawal KTT COP26 di Skotlandia, Ini Kelebihannya

Senin, 01 November 2021 - 16:02 WIB
loading...
Motor Listrik HD Akan Kawal KTT COP26 di Skotlandia, Ini Kelebihannya
Harley Davidson telah menyiapkan armada sepeda motor listrik LiveWires kepada Polisi Skotlandia untuk membantu mendukung pengamanan KTT COP26. Foto/Visor Down
A A A
EDINBURGH - Harley-Davidson telah menyiapkan armada sepeda motor listrik LiveWires kepada Polisi Skotlandia untuk membantu mendukung pengamanan KTT COP26. Enam unit LiveWires telah dikirim ke Skotlandia untuk mendukung konferensi yang membicarakan masalah perubahan iklim global tersebut.

Armada LiveWires ini telah disesuaikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional Polisi Skotlandia oleh tim teknis di Harley-Davidson Eropa dan dua mitra dealer Harley-Davidson Skotlandia, yakni di Edinburgh dan Glasgow (Pantai Barat).

LiveWires akan beroperasi beberapa minggu ke depan untuk mengawal tamu VIP di sekitar konferensi, menjawab panggilan darurat, dan memastikan keselamatan masyarakat umum.



Polisi Skotlandia, Inspektur Darren Faulds mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa COP26 diawasi dengan cara yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Kami menyambut baik sepeda motor listrik ini sebagai tambahan aset kepolisian yang ada untuk membantu pelaksanaan acara agar aman dan terkendali,” katanya seperti dikutip Visor Down.

Dengan pengamanan di sekitar pusat kota, armada LiveWire harus menyediakan jangkauan hampir 150 mil sebelum memerlukan pengisian ulang.

Sepeda motor listrik LiveWire diperkenalkan pertama kali pada September 2018 lalu dan dirilis stu tahun kemudian. Motor Harley-Davidson LiveWire dibanderol USD29.799 atau sekitar Rp424 jutaan.



Sejumlah komponen premium dibenamkan pada motor listrik ini seperti, rem Brembo, suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.

LiveWire diklaim bisa menempuh jarak 177 kilometer sebelum baterai habis dan harus dicas ulang. Akselerasi LiveWire juga cukup mumpuni karena mampu melesat dari kecepatan o hingga 97 kilometer dalam waktu 3,5 detik.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)