Intip Garasi Calon Panglima TNI Jenderal Andika, Mobil yang Sama Pernah Dipromosikan James Bond

Rabu, 03 November 2021 - 12:20 WIB
loading...
Intip Garasi Calon Panglima TNI Jenderal Andika, Mobil yang Sama Pernah Dipromosikan James Bond
Land Rover Range Rover Sport 2014 pernah dipromosikan pemeran film James Bond, Daniel Craig. Mobil itu merupakah satu dari dua koleksi mobil Calon Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Panglima TNI. Andika diusulkan ke DPR menjadi pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada akhir November 2021.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andika hanya memiliki dua mobil di garasinya. Keduanya adalah Land Rover Sport tahun 2014 senilai Rp800 juta dan Mercedes-Benz Sprinter 315 tahun 2018 dengna nilai Rp1,8 miliar.

Koleksi mobil yang hanya dua unit itu memang sangat mencengangkan. Tapi jangan salah sangka satu mobil yang dimiliki Andika ternyata cukup istimewa yakni Land Rover Range Rover Sport tahun 2014.





Mobil yang didukung oleh mesin V6 dengan kapasitas silinder 3,0 liter itu justru pernah dipromosikanpemeran film James Bond, Daniel Craig. Aktor Inggris itu bahkan meluncurkan secara resmi mobil tersebut di ajang New York Auto Show 2014.

Saat itu Land Rover meminta Daniel Craig terlibat aktif dalam mempromosikan Range Rover Sport 2014. "Land Rover sangat mendukung film-fillm James Bond. Koneksi inilah yang membuat saya mau aktif mempromosikan mobil ini," ujar aktor kelahiran 2 Maret 1968 itu.



Intip Garasi Calon Panglima TNI Jenderal Andika, Mobil yang Sama Pernah Dipromosikan James Bond


Mobil kedua Andika juga tak kalah istimewa yakni Mercedes-Benz Sprinter 315 tahun 2018. Mobil itu merupakan minibus Eropa dengan kemampuan daya angkut yang luar biasa. Dengan tinggi ruangan penumpang mencapai 1,9 meter, lebar 1,9 meter, dan panjang 5,9-6,9 meter, mobil itu memberikan ruang yang luas dengan kapasitas penumpang maksimal 12 orang.

Menariknya lagi saat ini banyak perusahaan karoseri di Indonesia yang bisa mengubah interior Mercedes-Benz Sprinter 315 menjadi ruangan VIP. Salah satunya adalah BAZE yang pernah memodifikasi mobil itu untuk keluarga besar YouTuber Atta Halilintar, Gen Halilintar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)