Bertambah Lagi Mobil Hypercar China Buatan Desainer Luar Negeri

Senin, 08 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
Bertambah Lagi Mobil Hypercar China Buatan Desainer Luar Negeri
Mobil hyper QEV Auto akan dijual di harga yang fantastis mencapai Rp2,1 miliar. Foto/Car News China.
A A A
CHINA - Mobil hyper China buatan desainer luar negeri bertambah lagi setelah QEV Auto menghadirkan mobil hypercar di ajang Shanghai Import Expo (CIIE) pada 5 November lalu. Disebutkan oleh Car News China, mobil hyper itu merupakan karya dari desainer ternama Carlos Aroyo Turon.

Diketahui Carlos Aroyo Turon merupakan pimpinan desainer dari rumah modifikasi Italia, Bertone. Sebelum membuat mobil hyper milik QEV Auto, desainer asal Spanyol itu kerap membuat mobil-mobil mewah dari Mercedes-Benz, Hyundai dan KIA.

Baca juga : Orang-orang Bule yang Bikin Mobil China Jadi Fantastis, Mewah dan Futuristis

Bertambah Lagi Mobil Hypercar China Buatan Desainer Luar Negeri


Mobil yang didesain Carlos Aroyo Turon untuk QEV Auto tergolong unik. Selain desainnya yang tidak biasa, mobil hyper itu justru dilengkapi dengan bagian belakang yang bisa transformasi. Bagian belakang bisa berubah sesuai dengan tekanan angin agar meningkatkan aerodinamika mobil.

Dari segi ukuran, mobil hyper buatan QEV Auto memiliki dimensi P x L x T (4.900 mm x 2.250 mm x 1.250 mm). Mobil itu juga memiliki wheelbase 2.270 mm. Selain itu, ukuran ban depan mobil baru adalah 245/35 ZR19, dan ukuran ban belakang 315/30 ZR20.

Baca juga : Ini Dia Powerbank Buat Mobil Listrik Buatan Zipcharge


Untuk spesifikasi teknis, QEV Auto mengklaim mobil itu mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2 detik. Sayang QEV Auto tidak mengungkap kemampuan baterai yang jadi pendorong utama mobil hyper asal China itu. Rencananya mobil itu akan diproduksi ptahun depan dan akan dijual di harga USD150.000 atau setara Rp2,1 miliar.

Diketahui Carlos Aroyo Turon bukan satu-satunya desainer mobil kelas dunia yang mewarnai industri otomotif China. Beberapa desainer otomotif dunia seperti Giles Taylor, Gert Hildebran hingga Walter de Silva juga sudah membuat mobil sport untuk dijual di China.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.252#12.26)