Mobil Listrik Pertama Subaru Akhirnya Meluncur, Saudara Kembar Toyota bZ4X

Kamis, 11 November 2021 - 09:45 WIB
loading...
Mobil Listrik Pertama Subaru Akhirnya Meluncur, Saudara Kembar Toyota bZ4X
Subaru Solterra akan resmi dijual di seluruh dunia pertengahan tahun depan. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Subaru akhirnya merilis resmi mobil listrik pertama mereka, Subaru Solterra. Mobil listrik itu merupakan saudara kembar dari mobil listrik Toyota bZ4X. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi kedua setelah keduanya berbagi platform di mobil kembar Subaru BRZ dan Toyota 86.

Sama seperti Subaru BRZ dan Toyota 86, Subaru Solterra dan Toyota bZ4X memiliki kemiripan yang sangat kuat. Dua-duanya sama-sama hadir dalam bentuk crossover bertubuh kompak. Desain keseluruhan juga sangat identik. Bagian yang membedakan hanyalah grille Subaru Solterra yang justru hampir mirip dengan mobil listrik Ford Mustang Mach-E.



Mobil Listrik Pertama Subaru Akhirnya Meluncur, Saudara Kembar Toyota bZ4X


Dibangun dengan platform e-TNGA milik Toyota, Subaru Solterra memiliki dimensi yang sama dengan Toyota bZ4X yakni PxLxT (4.690 mm x 1.860 mm x 1.650 mm).

Seperti kembarannya Toyota bZ4X, Subaru Solterra akan hadir dalam dua varian yakni sistem penggerak roda depan dan sistem penggerak empat roda. Sistem penggerak roda depan akan dilengkapi satu motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 201 daya kuda. Sebaliknya Subaru Solterra dengan sistem penggerak empat roda memiliki dua motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 215 daya kuda.



Di Jepang, kedua model itu mendapatkan baterai lithium ion 71,4 kilowatt-jam yang menawarkan jarak tempuh yang berbeda. Untuk versi penggerak roda depan mampu menempuh jarak 530 kilometer sedangkan sistem penggerak empat roda bisa menempuh jarak 460 kilometer.

Disebutkan Carscoops, mobil listri crossover itu akan mulai dijual di seluruh dunia pertengahan tahun depan. Hanya saja tidak semua negara akan mendapatkan kedua varian yang tersedia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)