Koneksi Internet di Mandalika Lambat, Jaringan Telkomsel yang Tercepat

Senin, 22 November 2021 - 09:54 WIB
loading...
Koneksi Internet di Mandalika Lambat, Jaringan Telkomsel yang Tercepat
Telkomsel mendukung ketersediaan konektivitas digital melalui penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G LTE di Kawasan Mandalika International Street Circuit. Foto: dok Telkomsel
A A A
MANDALIKA - Ketersediaan layanan telekomunikasi di event besar seperti World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat selalu jadi tantangan. Ini karena banyaknya pengunjung yang berkumpul dalam satu tempat di saat yang bersamaan.

Hal ini yang dirasakan SINDONews saat menonton ajang WSBK 2021. Mayoritasjaringan operator seluler yang digunakan sangat lambat, bahkan tidak bisa terhubung sama sekali.



Namun, hanya jaringan milik Telkomsel yang performanya cukup baik. Ternyata, operator pelat merah tersebut memang sudah memberi persiapan khusus untuk menyediakan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE.

”Kami sudah berkomitmen untuk menghadirkan konektivitas digital dengan jaringan broadband terkini di Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

Bersama TelkomGroup, kami melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Selain rangkaian event olahraga otomotif balap motor internasional World Superbike 2021, persiapan ini juga dilakukan untuk menyambut MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit.

Di kawasan Mandalika International Street Circuit, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat) guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Sedangkan untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.



Menurut Hendri, Telkomsel juga pertama kali menggelar jaringan 5G dengan dukungan 4 unit BTS di kawasan Mandalika.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)