Ferrari Daytona SP3, Bangkitkan Lagi Romantika Ferrari VS Ford Jilid Dua

Senin, 22 November 2021 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Ferrari Daytona SP3, Bangkitkan Lagi Romantika Ferrari VS Ford Jilid Dua


Aspek desain yang paling mencolok adalah pada bagian belakang, di mana mobil itu memiliki setumpuk palang vertikal yang membentang di atasnya. Lampu belakang terdiri dari palang horizontal tepat di bawah spoiler, meskipun menyatu dengan baik dengan bilah lainnya.

Ujung knalpot ganda yang dipasang pada bagian tengah menyembul tinggi pada diffuser belakang yang agresif. Desain eksterior sangat memengaruhi tata letak interior, dengan kaca depan sampul membungkus kabin.

Untuk jantung mekanis, Ferrari memasang mesin V12 6,5 liter yang diperbarui dan “dipinjam” dari Ferrari 812 Competizione. Namun jantung mekanis itu sedikit diberi sentuhan sehingga mampu menghasilkan tenaga 828 daya kuda dan torsi maksimal 697 Nm.

Dari sisi akselerasi, Ferrari Daytona SP3 dapat berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,86 detik. Cukup impresif untuk sebuah mobil yang menggunakan tenaga murni tanpa bantuan tenaga induksi seperti turbo, motor listrik dan supercharged.

Sayang mobil itu bukan untuk semua orang. Sebanyak 599 orang sudah sah memiliki mobil itu dan akan mulai menerimanya awal tahun depan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)