Yamaha PW50, Kado Spesial untuk Calon Anak Valentino Rossi

Sabtu, 27 November 2021 - 13:00 WIB
loading...
Yamaha PW50, Kado Spesial untuk Calon Anak Valentino Rossi
Valentino Rossi dan Direktur Yamaha MotoGP Lin Jarvis berpose bersama setelah menyerahkan kado spesial Yamaha PW50 untuk calon anak Valentino Rossi. Foto/IST
A A A
MILAN - Yamaha Motor Company membuat acara khusus di EICMA 2021 untuk menghormati kiprah mantan pembalap MotopGP legendaris Italia, Valentino Rossi. Di ajang bertajuk One More Lap itu Yamaha memberikan banyak kejutan buat pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu.

Beberapa kejutan yang diberikan seperti menghadirkan kembali motor-motor balap yang pernah dikendarai oleh The Doctor saat menjadi juara MotoGP, membuat motor spesial khusus buat pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu hingga yang paling manis yakni menghadiahkan motor kecil yang nantinya bisa digunakan oleh anak Valentino Rossi.



Yamaha PW50, Kado Spesial untuk Calon Anak Valentino Rossi


Motor yang diberikan adalah motor Yamaha PW50, motor kecil yang biasa digunakan anak-anak atau pemula latihan motocross. Hanya saja perlu dicatat motor itu tidak street legal alias tidak bisa dikendarai di jalan raya.

Untuk menyalakan motor itu cukup unik. Tidak perlu kunci motor, cukup tarik saklar dari posisi OFF ke START yang ada di setang sebelah kanan. Karena dibuat untuk anak, motor ini tidak bisa berlari kencang. Dengan tinggi jok cuma 48,5 centimeter, motor itu memang hanya ideal dikendarai anak-anak.



Motor ini dijual bebas di berbagai negara di dunia. Hanya saja itu tidak berlaku di Indonesia. Di Jepang motor itu di harga sekitar 140.000 Yen atau setara Rp17,8 juta.

Nah, kita tunggu saja apakah nantinya anak Valentino Rossi akan latihan dengan motor pemberian Yamaha atau tidak.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)