Yamaha Persembahkan Kado Termanis untuk Valentino Rossi

Kamis, 02 Desember 2021 - 09:12 WIB
loading...
Yamaha Persembahkan Kado Termanis untuk Valentino Rossi
Yamaha pesembahkan R1 edisi lhusu untuk Valentino Rossi. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Yamaha siap mempersembahkan model R1 GYTR Tribute custom-built kepada legenda MotoGP Valentino Rossi yang baru saja pensiun dari karir balap profesionalnya

Seperti dilansir dari MCN, Rabu (1/12/2021), penghargaan tersebut dibuat dalam rangka memperingati karir Rossi bersama Yamaha dengan meraih empat gelar juara, 56 kemenangan, dan 19 juara pertama (pole position).


Skema warna superbike ini diproduksi oleh desainer ilustrasi helm ternama, juga teman dekat Rossi, Aldo Drudi dengan menampilkan warna khas Rossi seperti kuning fluorescent dan biru muda (azzurro), sedangkan biru tua adalah warna ikonik Yamaha.

Selain warna spesial, model spesial ini juga dilengkapi dengan komponen GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) sehingga layak sebagai hadiah yang berarti bagi seorang legenda yang telah banyak berjasa dan mengukir nama.

Yamaha R1 GYTR Tribute menggunakan mesin 998cc CP4 4 silinder segaris dengan throttle elektronik GYTR, kopling anti slip Assist & Slipper (A&S), paking kepala, kit radiator, kit ventilator asupan udara, filter udara spesifikasi WorldSBK, dan knalpot balap Akrapovic.

Unit kontrol elektronik (ECU) Marelli REX 140 dengan kumparan kawat khusus dan sensor.

Model Tribute ini akan diresmikan di Milan Motorcycle Show (EICMA) 2021. Menurut Yamaha, hanya ada satu unit R1 GYTR Tribute di dunia.

Yamaha yakin para penggemar Rossi atau Yamaha dimanapun, termasuk di tanah air, akan membuat body kit motor mereka terlihat seperti itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)