Sepeda Motor Lycan Siap Ganggu Dominasi China di Pasar Lokal Filipina

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:03 WIB
loading...
Sepeda Motor Lycan Siap Ganggu Dominasi China di Pasar Lokal Filipina
Lycan Startup Berbasis Filipina akan memproduksi sepeda motor pertamanya pada 2022. Lycan akan menggunakan mesin berkapasitas 400 cc dengan banyak fitur canggih. Foto/dok
A A A
MANILA - Lycan Startup Berbasis Filipina akan memproduksi sepeda motor pertamanya pada 2022. Lycan akan menggunakan mesin berkapasitas 400 cc dengan banyak fitur canggih di produksinya.

Dilansir Ride Apart, Kamis (2/12/2021), Filipina telah lama menjadi pusat produksi bagi banyak perusahaan otomotif dan sepeda motor. Meski tidak sebesar India, Indonesia, dan Thailand, beberapa OEM mengandalkan Filipina karena menyediakan tenaga kerja murah.

BACA: Tips Mengendarai Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

Hal ini mengakibatkan merek-merek seperti KTM, Kawasaki, dan CFMoto dapat menjual sepeda motor mereka dengan harga yang kompetitif.

Meskipun ada beberapa kecil, pabrikan rumahan di negara Asia Tenggara, semuanya berfokus pada segmen entry-level yang terjangkau, dan sebagian besar terdiri dari sepeda buatan China yang diperbarui.

Startup asal Filipina, Lycan akan memproduksi big bike yang sarat dengan teknologi mutakhir pada awal tahun 2022. Big bike mengacu pada kendaraan roda dua premium dengan mesin 400cc. Karena ada aturan di Filipina, hanya sepeda motor dengan mesin 400cc ke atas diizinkan untuk menggunakan jalan bebas hambatan.

Tak hanya menyasar motor big bike, Lycan juga mengintegrasikan banyak sistem kecerdasan buatan untuk memantau beberapa titik data mengenai kesehatan dan gaya berkendara pemiliknya, serta kemampuan untuk mempelajari fungsi-fungsi baru.

BACA JUGA: Asteroid Sebesar Lapangan Bola Meluncur ke Bumi, NASA: Berpotensi Bahaya

Lycan juga akan menerima motor custom dari pelanggan, di mana pembeli dapat masuk ke konfigurator online dan merancang sepeda impian mereka berdasarkan dua template yang tersedia.

Akan ada dua model yang dapat dipilih dalam bentuk G6 dan Challenger 1. G6 mengambil bentuk sporty, cruiser modern. Sedangkan Challenger 1 terlihat seperti sportbike futuristik dengan sedikit gaya cafe racer.

Melalui konfigurator, calon pembeli akan dapat menyesuaikan sepeda motor mereka dengan keinginannya, serta menambahkan aksesori dan suku cadang dan cat khusus.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2500 seconds (10.177#12.26)