Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV

Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV
Popularitas mobil SUV seperti All New Honda BR-V diprediksi akan menggantikan mobil MPV yang telah lama disukai masyarakat Indonesia. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menyatakan populatitas MPV di Indonesia akan pudar digantikan dengan mobil-mobil SUV. Pernyataan itu diungkap oleh Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno dalam media gathering 45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia, Kamis (2/12/2021).

Dia mengatakan saat ini satu-satunya pasar dimana MPV jadi mobil yang dominan hanya ada di Indonesia. Saat ini market pasar MPV di Indonesia sangat dominan hingga mencapai 40 persen dari total penjualan mobil nasional.

Hanya saja hal itu menurutnya seiring waktu akan berganti ke mobil-mobil SUV. Apalagi saat ini hadirnya mobil-mobil SUV baru di Indonesia semakin beragam. Bahkan suplai mobil-mobil SUV baru dari pasar global yang bisa saja masuk ke Indonesia jauh lebih banyak ketimbang mobil-mobil MPV. "Dalam waktu dekat diprediksi SUV akan mengambil alih dan pasar MPV akan terkoreksi jadi 30 persen," ucapnya.

Baca juga : Sepeda Listrik Kolaborasi NIU dan Gundam Hadir di Grand Indonesia



Popularitas MPV di Indonesia Diprediksi Pudar Berganti dengan SUV


Hal yang sama diungkap Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji. Menurutnya berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend itu akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030.

"Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” papar Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia Bangun Istyaji atau biasa akrab disapa Aji.

Trend peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis menurut Aji akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih. Untuk segmen ini Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza. “Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” terang Aji.

Baca juga : Project Maybach Buktikan Sedan Mewah Juga Bisa Dibawa Offroad
halaman ke-1
Berita Terkait
Volkswagen Baby Tiguan Siap Jadi Kejutan Buat Indonesia
Bridgestone Turanza T005A Jadi Original Equipment Toyota All New Veloz
Mobil Pintu Geser Harga di Bawah Rp250 Juta, Yuk Serbu
Suzuki Jimny 5 Pintu, Dewa Gunung Bikinan Mahasiswa Jepang
Lexus Permak LX600 Baru Jadi Mobil Siap Offroad Bukan ke Mall
Bak Motor Balap, Mobil Listrik Hummer EV Bisa Lakukan Wheelie
Goda Konsumen Indonesia, Peugeot Siap Hadirkan SUV Kompak Baru
Komentar Anda