Punya Senapan Mesin, Youtuber Bikin Tesla Jadi Kendaraan Tempur

Jum'at, 03 Desember 2021 - 09:00 WIB
loading...
Punya Senapan Mesin, Youtuber Bikin Tesla Jadi Kendaraan Tempur
Tesla Model S Plaid yang dilengkapi dengan senapan mesin itu hanya dikerjakan dalam waktu 2 minggu. Foto/Youtube:Fullmag.
A A A
JAKARTA - Fullmag, Youtuber Amerika Serikat mengubah Tesla Model S Plaid menjadi sebuah kendaraan tempur . Ubahan itu memang tidak biasa karena rumah modifikasi yang berbasis di California, Amerika Serikat itu dilengkapi perlengkapan tempur yang sangat menakutkan yakni senapan mesin berukuran mini, M134.

Kemampuan minigun M134 tidak boleh dipandang enteng karena merupakan senapan mesin enam laras 7,62 mm, dengan tingkat tinggi tembakan 2.000 sampai 6.000 putaran per menit. Tidak hanya senapan mesin, mobil buatan Elon Musk itu juga dipasang dengan fitur Night Vision.

Bagian depan Tesla itu juga mendapatkan lampu sorot Oak IR hitam serta satu set lampu sorot yang dipasang di bagian atas kap mesin.



Punya Senapan Mesin, Youtuber Bikin Tesla Jadi Kendaraan Tempur


"M134 adalah senapan mesin yang sangat legendaris. Senapan ini bisa dilepas jika memang tidak ingin digunakan," ujar Richard Ryan, pemilik kanal YouTube, Fullmag.

Hebatnya lagi mobil yang dinamakan FullMag SR762 itu cuma butuh waktu proses pengerjaan dua minggu. Untuk modifikasi seluruh mobil, Fullmag meminta rumah modifikasi khusus Tesla, Unplugged Performance menyiapkan seluruh ubahan. Sementara untuk perlengkapan tempur yang ada di mobil disuplai dari perusahaan keamanan DeGroat Tactical Arms dan Pro Fence.

Unplugged Performance tidak hanya mendandani mobil dengan perlengkapan tempur. Mereka juga membuat performa dan aerodinamika mobil listrik itu meningkat. Beberapa bagian yang mereka ubah adalah sisi samping bagian ban depan mobil yang kini sudah memiliki saluran udara.

Baca Juga: Tesla Model S Pikes Peak Race Car
Sayangnya tidak ada ubahan yang besar di bagian interior. Unplugged Performance hanya menambah perlengkapan khusus di bagian panel dashboard mobil agar pengemudi mobil bisa mengendalikan senapan mesin. Jadi seluruh kontrol senapan mesin bisa dikendalikan otomatis dari kabin mobil.

"Mobil ini masih terus dikembangkan dan dalam waktu dekat akan dicoba penggunaan senapan mesin dan night vision," jelas Richard Ryan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)