Mau Modif Seperti Mitsubishi Xpander AP4, Ini Kata Pembuatnya

Kamis, 09 Desember 2021 - 06:00 WIB
loading...
Mau Modif Seperti Mitsubishi Xpander AP4, Ini Kata Pembuatnya
Mitsubishi Xpander AP4 merupakan modifikasi kolaboratif yang dilakukan RFT, Mitsubishi Indonesia dan Ralliart New Zealand. Foto/DOK. RFT
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander AP4 milik pembalap nasional Rifat Sungkar memiliki tampilan keren dan kemampuan yang sangat tinggi. Apalagi berkat mobil itu, suami dari aktris Sissy Priscillia itu baru saja dinobatkan sebagai juara nasional Sprint Rally 2021.

Tidak heran jika banyak orang yang ingin mencoba meniru bentuk ubahan atau modifikasi yang ada di Mitsubishi Xpander AP4. Hanya saja menurut Rifat Sungkar mencoba membuat modifikasi yang sama sangatlah sulit untuk sebuah mobil biasa.

Dia mengatakan modifikasi yang dibuat di Mitsubishi Xpander AP4 adalah ubahan yang dilakukan sesuai dengan standar modifikasi internasional. Khususnya modifikasi yang dibuat untuk kepentingan balap reli internasional.



Mau Modif Seperti Mitsubishi Xpander AP4, Ini Kata Pembuatnya


Jadi bentuk modifikasi yang dilakukan bukan modifikasi terbuka atau open modification. Tidak semua mobil bisa mengikutinya.

"Modifikasi yang dilakukan memang standar internasional. Jadi enggak bisa open modification. Tidak semua mobil bisa bisa sesuai dengan standar Xpander AP4 kalau sasis tidak mumpuni," jelas pembalap kelahiran 22 Oktober 1978 itu.



Dia melanjutkan modifikasi yang dilakukan juga punya fungsi khusus yakni untuk kegiatan balap. Jadi tidak seperti mobil-mobil modifikasi yang ada saat ini, Mitsubishi Xpander AP4 tidak dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Hanya saja menurutnya ada beberapa bagian modifikasi yang masih bisa ditiru. Salah satunya adalah tampilan eksterior Mitsubishi Xpander AP4.

Namun untuk tampilan eksterior dia menyarankan agar pengguna Mitsubishi Xpander memanfaatkan fasilitas modifikasi yang diberikan oleh pabrikan mobil. "Saat ini Mitsubishi punya paket genuine accessories yang juga tidak kalah bagusnya," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1149 seconds (0.1#10.140)