Suzuki Jimny 5 Pintu Dapat Lampu Hijau untuk Mulai Mengaspal di India

Kamis, 09 Desember 2021 - 22:03 WIB
loading...
Suzuki Jimny 5 Pintu Dapat Lampu Hijau untuk Mulai Mengaspal di India
Pabrik mobil asal Jepang, Suzuki memberi lampu hijau pada India untuk memproduksi Jimny 5 pintu. Foto/Wisnu3d
A A A
JAKARTA - Pabrik mobil asal Jepang, Suzuki memberi lampu hijau pada India untuk memproduksi Jimny 5 pintu. Suzuki sendiri masih menutup rapat informasi soal Jimny 5 pintu ini namun dikabarkan mobil ini akan menggunakan mesin hybrid.

Dilansir dari situs berbahasa Spanyol, Motor.es, Kamis (9/12/2021) bahwa Maruti Suzuki telah mendapat lampu hijau untuk meluncurkan Jimny 5 pintu di India. Semua detail peluncuran mendatang ini telah dikirimkan ke dealer mereka di seluruh negeri.

Spekulasi tentang pendaratan Jimny di India pada awalnya dimulai pada ajang pameran New Delhi Auto Show yang diadakan pada tahun 2020. Namun hal itu terhenti dengan munculnya pandemi virus COVID-19.



Namun sampai saat ini pihak Suzuki belum memberikan rincian resmi tentang salah satu proyek yang disembunyikannya sebagai harta paling berharganya.

Mengenai segi dimensi, pastinya model Jimny 5 pintu akan mendapatkan perbedaan seperti panjang body dan jarak sumbu roda/whellbase ketimbang versi 3 pintu. Meskipun terjadi peningkatan, namun secara keseluruhan pihak pabrikan akan mempertahankan dimensi yang kompak di bawah 4 meter.

Jimny 5 pintu tersebut digadang-gadang akan dibekali dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan. Tentunya dengan teknologi unggulannya yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).



Apapun mesinnya yang digunakan nanti pas peluncuran, Suzuki tetap mempertahankan konfigurasi penggerak dengan mengkawinkan gearbox manual lima kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan dengan traksi 4x4.

Mengenai produksi unit legendaris Jimny 5 pintu tersebut akan dilakukan proses perakitan secara massal yang berlangsung di wilayah India.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)