Kunci Motor Hilang, Ini yang Harus Anda Lakukan

Jum'at, 10 Desember 2021 - 23:13 WIB
loading...
A A A
Kunci cadangan adalah benda pertama yang paling sering diingat pada saat kehilangan kunci motor. Jadi, selalu siapkan kunci cadangan untuk motor Anda.

Sebaiknya, Anda memiliki lebih dari satu kunci cadangan, agar dapat menyimpan satu dalam dompet dan yang lain ditinggal di rumah.

3. Pakai Jasa Tukang Kunci

Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, maka langkah yang dapat Anda lakukan ketika kehilangan kunci motor adalah dengan menggunakan jasa tukang kunci.

Setiap tukang kunci sudah pasti bisa melakukan hal tersebut. Tukang kunci nantinya juga akan mengubah bagian dalam rumah kunci agar kunci tetap sesuai dan dapat masuk ke dalam rumah kunci.

4. Buat Kunci Duplikat

Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, dan dealer tempat Anda membeli motor tidak menanggung garansi kunci, maka langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta dibuatkan kunci duplikat pada tukang kunci.

Meskipun kunci utama hilang, tukang kunci yang terlatih tetap dapat membuatkan kunci duplikat untuk motor Anda. Tukang kunci hanya membutuhkan alat khusus seperti jarum untuk ditancapkan di lubang kunci motor Anda.

5. Bongkar Sendiri

Ada beberapa motor yang untuk menghidupkan mesinnya Anda tidak membutuhkan kunci. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda sangat terburu-buru dan tidak sempat lagi untuk memanggil tukang kunci ke rumah. Akan tetapi, cara ini memang berisiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)