Ken Block dan Audi Kenalkan Elektrikhana Siap Gantikan Gymkhana

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:00 WIB
loading...
Ken Block dan Audi Kenalkan Elektrikhana Siap Gantikan Gymkhana
Ken Block dan Audi akan merilis video pertama Elektrikhana pada awal tahun depan. Foto/Audi.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Nama Ken Block, stunt driver terkenal asal Amerika Serikat, identik dengan aksi mengendarai mobil bernama Gymkhana . Kini pembalap profesional yang lahir pada 21 November 1967 itu akan mengenalkan aksi terbaru bernama Elektrikhana.

Disebutkan Motor Authority, Elektrikhana merupakan hasil kerja bareng Ken Block dengan Audi. Saat ini perusahaan mobil asal Jerman itu telah menjadikan pembalap yang juga pereli profesional itu sebagai brand ambassador Audi.

Perjodohan itu justru bermuara pada keinginan mereka untuk melanjutkan aksi-aksi Gymkhana yang sangat populer di mata pencinta otomotif. Hanya saja Elektrikhana akan sangat berbeda dengan Gymkhana. Sesuai namanya Elektrikhana akan menggunakan mobil-mobil listrik ketimbang mobil-mobil konvensional seperti Subaru dan Ford yang pernah digunakan Ken Block .

Baca juga : Cukup Velg HSR Forged, Honda Civic Turbo Ini Jadi Ganteng Maksimal

Ken Block dan Audi Kenalkan Elektrikhana Siap Gantikan Gymkhana


Audi dan Ken Block sendiri sudah mempersiapkan mobil yang akan mereka gunakan di Elektrikhana yakni Audi S1 e-tron quattro Hoonitron. Mobil itu menurut Ken Block terinspirasi dari mobil sport Audi Sport Quattro S1 Pikes Peak.

Hanya saja beda dengan mobil yang jadi inspirasi, Audi S1 e-tron quattro Hoonitron justru menggunakan dua motor listrik sebagai energi penggerak. Ken Block sendiri mengakui mobil listrik memberikan sensasi yang unik dibanding mobil konvensional ketika melakukan aksi-aksinya. "Melakukan aksi drift dengan mobil listrik cuma dengan kaki kanan saja merupakan pengalaman yang unik buat saya," ujar Ken Block.

Baca juga : Diborong Spekulan, Harga Tesla Cyberquad buat Anak-anak Naik Jadi Rp242,7 Juta

Direncanakan video pertama Elektrikhana akan dirilis pada awal tahun depan ini. Bagi Ken Block mengendarai mobil listrik bukan hal baru. Saat bersama Ford dia pernah terlibat uji coba pembuatan mobil reli listrik Ford Projekt E. Namun bagi Ken Block melakukan berbagai aksi mengendarai mobil secara profesional seperti Gymkhana merupakan pengalaman pertama.

"Saya tidak sabar untuk melakukannya," ucap Ken Block.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4088 seconds (11.252#12.26)