Mobil Listrik Termurah di Dunia Milik Wuling Akhirnya Resmi Copot Atap

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:47 WIB
loading...
Mobil Listrik Termurah di Dunia Milik Wuling Akhirnya Resmi Copot Atap
Wuling Hong Guang Cabriolet atau atap terbuka akan mulai dijual awal tahun 2022. Foto/Car News China.
A A A
CHINA - Wuling akhirnya resmi menghadirkan mobil listrik termurah di dunia Hongguang MINI EV dengan atap yang bisa dibuka. Dilaporkan Jalopnik, mobil listrik buatan China itu telah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian dan Informasi Teknologi China sebagai syarat penjualan mobil.

Pendaftaran itu sekaligus mematahkan spekulasi yang sebelumnya beredar dimana Wuling Hongguang MINI EV yang atapnya bisa dibuka tidak akan pernah dijual untuk umum. Diketahui Wuling memang pernah menghadirkan Wuling Hongguang MINI EV Cabriolet di Shanghai Auto Show 2021 pada April lalu.

Kala itu Wulung Hongguang MINI EV Cabriolet tampil dengan desain yang atraktif. Beberapa elemen futuristis juga terlihat di mobil itu seperti lampu depan LED yang seperti video game, body mobil samping yang dilengkapi dengan garis-garis lampu LED dan interior penuh dengan teknologi terkini.



Mobil Listrik Termurah di Dunia Milik Wuling Akhirnya Resmi Copot Atap


Hanya saja waktu itu banyak orang menduga mobil itu hanya sekadar contoh desain saja. Wuling diduga tidak akan membuat mobil konsep atap terbuka itu jadi mobil produksi massal.

Hanya saja anggapan itu salah karena memang Wuling berniat menjual mobil itu awal tahun depan. Namun jangan berharap mobil yang sudah didaftarkan Wuling itu sama persis dengan yang ditampilkan di Shanghai Auto Show 2021.

Beberapa elemen futuristis yang telah disebutkan tadi langsung diganti oleh Wuling. Lampu utama kini berubah jadi lampu LED dengan desain yang konvensional. Begitu juga lampu strip LED yang ada di body samping yang benar-benar menghilang.



Mobil Listrik Termurah di Dunia Milik Wuling Akhirnya Resmi Copot Atap


Sayang Wuling tidak merilis detail interior resmi mobil listrik atap terbuka versi produksi massal itu. Jadi tidak terlihat apakah Wuling juga akan mengganti dashboard futuristis yang sebelumnya ada di mobil konsep listrik itu.

Selebihnya semua bagian eksterior dan atap yang terbuka sama persis dengan yang ditampilkan di Shanghai pertengahan tahun ini. Untuk motor listrik juga tetap sama yang digunakan adalah motor listrik dengan tenaga 26 daya kuda.

Sayangnya Wuling masih belum mengumumkan resmi harga Wuling Hongguang MINI EV dengan atap terbuka itu. Saat ini mobil listrik mungil itu dijual di China di harga USD4.400 atau setara Rp62,9 juta. Tentunya kisaran harga yang sama juga bisa saja dipasang di mobil versi atap terbuka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)