Yuk, Tonton Mobil Listrik Termurah di Dunia Berjuang Lewati Banjir

Rabu, 22 Desember 2021 - 11:10 WIB
loading...
Yuk, Tonton Mobil Listrik Termurah di Dunia Berjuang Lewati Banjir
Wuling Hongguang MINI EV direncanakan akan diproduksi dan dijual di Indonesia. Foto/IST
A A A
CHINA - Baru-baru ini beredar video pendek yang memperlihatkan perjuangan mobil listrik termurah di dunia, Wuling Hongguang MINI EV melewati banjir yang cukup tinggi di sebuah daerah di China. Dalam video yang beredar itu diperlihatkan mobil Wuling Hongguang MINI EV berwarna tembaga tengah berupaya keras melewati jalan yang dikepung banjir.

Tidak main-main genangan air yang dilewati oleh mobil listrik China itu justru sudah merendam seluruh ban mobil. Bahkan dalam salah satu adegan mobil itu sempat terombang-ambing ketika sebuah truk melewati banjir. Gelombang yang dibuat oleh laju truk membuat Wuling Hongguang MINI EV jadi naik-turun.





Uniknya meski sudah hampir terendam sebagian, Wiling Hongguang MINI EV justru tetap masih bisa melaju. Hanya saja kadang mobil itu sulit mendapatkan traksi karena kerap terapung karena bobotnya yang ringan.

Sejatinya Wuling Hongguang MINI EV memang memiliki kemampuan anti-air yang cukup mumpuni. Baterai mobil itu memiliki standar IP68 Waterproof. Menurut situs Trusted Reviews, IP68 merupakan singkatan dari Ingress Protection (IP) 68.



Ingress Protection merupakan standar ketahanan yang dimiliki oleh sebuah produk terhadap berbagai kondisi. Nah, kondisi-kondisi itu diwakili oleh 2 angka yang mengikuti singkatan IP. Berkaitan dengan IP68 yang dimiliki oleh Wuling Hongguang MINI EV menunjukkan pada kondisi nomor 6 yang berarti debu yang merusak dan nomor 8 yang mewakili kondisi terendam air lebih dari 1 meter.

Standar itulah yang membuat Wuling Hongguang MINI EV bisa mampu menembus banjir tanpa khawatir. Tentu kemampuan ini akan jadi sangat menarik jika Wuling benar-benar menjual mobil listrik mungil itu di Indonesia tahun depan. Jadi jika tiba-tiba ada banjir seperti yang terjadi belakangan ini di Ibu Kota pemilik mobil Wuling Hongguang MINI EV tidak perlu khawatir.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)