Di Balik Tampilan Luar Standar, Ini Hal-hal Baru Xpander Cross yang Bikin Terkejut

Minggu, 26 Desember 2021 - 10:23 WIB
loading...
Di Balik Tampilan Luar Standar, Ini Hal-hal Baru Xpander Cross yang Bikin Terkejut
Mitsubishi Xpander Cross mempertahankan tampilan eksterior lawas guna menguatkan kesan SUV. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mitsubishi New Xpander Cross memiliki tampilan luar yang tidak terlalu wah seperti saudara kandungnya, Mitsubishi New Xpander. Padahal banyak hal baru di dalam mobil itu.

Perbandingan ini sebenarnya wajar mengingat Mitsubishi New Xpander dan Mitsubishi New Xpander Cross merupakan mobil yang berbagi platform. Bedanya adalah fungsionalitasnya saja dimana sang kakak, New Xpander menyasar pada segmen Low MPV sedangkan adiknya, New Xpander Cross memiliki bertarung di pasar Low SUV .

Karena satu platform, wajar jika banyak orang berharap adanya perubahan yang radikal dari sisi eksterior pada Mitsubishi New Xpander Cross seperti yang terjadi di Mitsubishi New Xpander. Hanya saja memang tidak ada perubahan besar antara Xpander Cross generasi sebelumnya dengan Xpander Cross generasi baru.

Guntur Harling, General Manager og Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan New Xpander Cross mempertahankan desain eksterior yang lama karena sudah sangat memenuhi persyaratan sebuah Low SUV yang tangguh. Menurutnya desain grill dan rumah ban yang besar sudah sangat khas SUV. "Jadi kesan SUV-nya tetap dipertahankan," jelasnya.



Di Balik Tampilan Luar Standar, Ini Hal-hal Baru Xpander Cross yang Bikin Terkejut


Hanya saja bukan berarti Mitsubishi New Xpander Cross tidak punya banyak ubahan yang menarik. Guntur harling mengatakan perubahan terbesar ada di bagian interior dan penggunaan transmisi CVT baru seperti halnya di Mitsubishi New Xpander.

Pada sisi interior, New Xpander Cross memang jauh berbeda dengan Xpander Cross lama. Yang paling terlihat adalah palang kemudi yang kini jauh lebih tebal dan diklaim mirip dengan palang kemudi Mitsubishi Evolution. Perlu dicatat palang kemudi yang sama juga ada di varian tertinggi Mitsubishi New Xpander Ultimate.

Selain itu juga hadirnya layar sentuh berukuran 9 inci yang sudah terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play. Pemasangan AC digital juga makin membuat suasana kabin Low SUV andalan Mitsubishi itu jadi terlihat canggih.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)