Thailand Mulai Tergoda, 2 Merek China Masuk 5 Besar SUV Paling Laris 

Kamis, 06 Januari 2022 - 19:39 WIB
loading...
Thailand Mulai Tergoda, 2 Merek China Masuk 5 Besar SUV Paling Laris 
MG HS tidak hanya dijual di Thailand tapi juga di Indonesia. Hanya saja di Thailand saat ini MG HS jadi mobil SUV favorit kedua setelah Honda CR-V. Foto/IST.
A A A
THAILAND - Masyarakat Thailand mulai tergoda dengan mobil-mobil buatan China. Jangan kaget 5 mobil SUV terlaris di negeri gajah putih itu justru merek China. Hal itu jadi bukti mobil-mobil buatan negara yang dipimpin Presiden Xi Jinping itu sudah bisa mencuri hati masyarakat negeri gajah putih itu.

Berdasarkan data yang dirilis situs Headlightmag, penjualan SUV dari Januari hingga Oktober 2021 lalu terdapat 13. 182 unit mobil SUV yang telah terserap pasar Thailand.

Dari seluruh penjualan itu terdapat 5 besar mobil SUV yang sangat digemari yakni Honda CR-V di posisi pertama dan berturut-turut posisi dua hingga lima diisi oleh MG HS, Subaru Forester, Haval H6 EV dan Mazda CX-8.



Thailand Mulai Tergoda, 2 Merek China Masuk 5 Besar SUV Paling Laris 


Dari lima SUV favorit itu dua di antaranya adalah mobil berpaspor China yakni MG HS dan Haval H6 HEV. Diketahui MG HS merupakan mobil produksi SAIC Motor sedangkan Haval H6 HEV adalah mobil SUV andalan pabrikan China, Great Wall Motors.

Nah yang menarik MG HS justru mulai membayangi popularitas Honda CR-V. Penjualan perbulannya selalu menempel ketat mobil SUV yang juga dijual di Indonesia itu. Bahkan di bulan April, Agustus dan Oktober, penjualan MG HS malah melewati capaian Honda CR-V.



Thailand Mulai Tergoda, 2 Merek China Masuk 5 Besar SUV Paling Laris 


Disebutkan Wapcar masyarakat Thailand mulai bersikap realistis dengan produk yang ditawarkan mobil-mobil China . Mereka melihat SUV yang dibuat China tidak kalah bahkan melampaui fitur-fitur yang ada di mobil SUV buatan Jepang. Bonusnya lagi harga mobil-mobil SUV China itu jauh lebih terjangkau ketimbang produk Jepang.

Yang menarik, di Indonesia kedua SUV itu sebenarnya juga dipasarkan. MG HS dan Honda CR-V memang berada dalam satu kelas atau segmen yang sama. Hanya saja popularitas mobil-mobil Jepang masih sangat kuat di pandangan konsumen Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)