Goda Konsumen Indonesia, Peugeot Siap Hadirkan SUV Kompak Baru

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Goda Konsumen Indonesia, Peugeot Siap Hadirkan SUV Kompak Baru
Peugeot 2008 diprediksi akan jadi amunisi baru PT Astra Peugeot tahun ini. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - PT Astra Peugeot akan menghadirkan SUV kompak baru tahun ini. Dalam keterangan resmi yang dikirim ke redaksi SINDONEWScom, mereka menyebutkan kehadiran SUV kompak baru itu merupakan keseriusan dalam upaya menggarap pasar SUV di Indonesia.

Pasalnya dua produk SUV yang ada di portofolio Astra Peugot saat ini, Peugeot 5008 dan Peugeot 3008, sangat diterima oleh masyarakat. Tidak heran jika saat ini mereka berupaya menghadirkan model SUV baru bertumbuh kompak yang akan masuk ke Indonesia.

Saat ini pertumbuah pasar SUV bertubuh kompak di Indonesia memang tengah menggeliat. Beberapa pabrikan mulai memiliki amunisi masing-masing seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, Nissan Magnite hingga Renault Kiger.



Goda Konsumen Indonesia, Peugeot Siap Hadirkan SUV Kompak Baru


“Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru untuk pasar lokal dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen Indonesia. Rencananya quarter pertama musim ini. Semoga bisa lebih cepat,” papar Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot.

Hanya saja Rokky Irvayandi tidak menyebutkan model apa yang akan dibawa ke Indonesia. Hanya saja jika dianalisa model SUV kompak yang ada di Peugeot saat ini adalah Peugeot 2008 baru.



Apalagi Peugeot 2008 baru sudah dirakit secara CKD di pabrik Peugeot di Malaysia. Untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV di Indonesia, Astra Peugeot memang membawa SUV Peugeot dari Malaysia seperti Peugeot 3008 dan Peugeot 5008. Jadi memang tidak salah lagi jika Peugeot 2008 yang akan dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Situs Paultan sendiri mennginformasikan Stellantis, perusahaan yang menaungi Peugoet, memastikan Peugoet 2008 akan dikirim ke berbagai negara di Indonesia. Pertama mobil itu akan dibawa ke Thailand, selanjutnya baru ke negara tetangga lain di Asia Tenggara.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)