Ciri-ciri Bensin Oplosan, Hindari Agar Tidak Merusak Kendaraan

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Ciri-ciri Bensin Oplosan, Hindari Agar Tidak Merusak Kendaraan
Ciri-ciri bensin oplosan butuh dilakukan agar tidak membuat kendaraan Anda rusak parah. Foto/Dok. Okezone.
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri bensin oplosan perlu dipahami agar kendaraan Anda bisa terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan. Perlu dipahami, bagi kendaraan pembakaran internal yang ada saat ini kualitas bensin adalah hal yang sangat penting.

Jadi jangan pernah bermain-main dengan bahan bakar yang Anda gunakan. Jangan sampai kendaraan kesayangan justru menggunakan bensin oplosan karena asal sekadar mengisi bensin.

Perlu diketahui bensin oplosan adalah bensin yang ditambah dengan cairan lain guna mencari keuntungan. Dulu banyak pelaku bensin oplosan melakukannya dengan menggunakan minyak tanah.

Seiring langkanya minyak tanah, oknum bensin oplosan tetap tidak kehilangan akal. Mereka menggantinya dengan kondensat atau tiner yang cukup mudah didapatkan di berbagai toko material.



Padalah tiner memiliki sifat yang sangat keras dan sangat bahaya buat mesin kendaraan. Jangankan mesin, untuk body kendaraan saja tiner sangat merugikan.

Nah, biar Anda tidak rugi cermati cara-cara berikut ini agar bisa memahami ciri-ciri bensin oplosan:

Ciri-ciri Bensin Oplosan, Hindari Agar Tidak Merusak Kendaraan


1. Perhatikan Warna

Warna bahan bakar setiap jenis berbeda-beda. Premium memiliki warna kuning cerah, Pertalite berwarna hijau, dan Pertamax 92 berwarna biru, serta Pertamax Turbo berwarna merah. Umumnya, bensin yang asli akan berwarna bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)