5 Tanda Radiator Mobil Bermasalah, Cek Apa Saja!

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:25 WIB
loading...
5 Tanda Radiator Mobil Bermasalah, Cek Apa Saja!
Tanda radiator mobil bermasalah bisa dilihat dari beberapa bagian ini. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tanda radiator mobil bermasalah biasanya dapat dilihat dari indikator mesin yang selalu berada di garis merah. Namun ada beberapa tanda lain yang bisa diketahui dari beberapa tanda-tanda lainnya.

Radiator merupakan salah satu komponen mesin yang cukup penting, berfungsi untuk membuat mesin tidak panas. Kerusakan radiator jika dibiarkan terlalu lama akan merembet ke komponen lainnya.

Ketika radiator mengalami kerusakan, sudah pasti sistem pendingin mesin akan terganggu dan indikator mesin akan berada di zona merah. Jika sudah separah ini, siap-siap mobil Anda akan mogok dalam perjalanan.



Untuk mengetahui apakah radiator mobil sudah rusak, Anda bisa melihatnya dari beberapa ciri-ciri. Misalnya sering overheat, mesin sering mati, dan beberapa tanda-tanda lainnya.

Berikut 5 tanda radiator mobil bermasalah yang dikutip dari situs resmi Auto2000:

1. Air Radiator Sering Habis

Air pendingin pada radiator berfungsi sebagai media mengantarkan panas dari mesin ke radiator. Karena itu disarankan agar dapat mengganti air radiator secara rutin.

Apabila air radiator selalu habis dalam waktu yang cepat, hal ini bisa disebabkan karena adanya kebocoran. Kebocoran pada radiator bisa disebabkan karena radiator pernah mengalami benturan atau terkena loncatan batu.

2. Ada Tetesan Air di Bawah Bumper Depan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)