Ini Fungsi Hand Grip Pada Mobil, Yuk Simak!

Selasa, 18 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Ini Fungsi Hand Grip Pada Mobil, Yuk Simak!
Fungsi hand grip mobil pada interior bukan sekedar hiasan yang ada pada kendaraan Anda. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Fungsi hand grip mobil pada interior bukan sekedar hiasan yang ada pada kendaraan Anda. Ada beberapa fungsi penting sehingga produsen mobil menambahkan hand grip atau pegangan tangan pada mobil.

Jarang ada yang tahu apa fungsi hand grip yang menempel dekat pintu mobil. Padahal produsen menyiapkan hand grip untuk kenyamanan penumpang mobil.



Bahkan tak sedikit pemilik mobil yang memanfaatkan hand grip untuk menggantung pakaian. Meskipun tidak ada salahnya juga, namun bukan itu fungsi disediakannya hand grip.



Berikut fungsi hand grip mobil yang dikutip dari situs Auto2000:

1. Hand grip yang berada pada atas pintu mobil memiliki fungsi penting untuk menjaga posisi tubuh dari gaya sentrifugal saat berkendara.



2. Dengan berpegangan tangan di hand grip, kamu bisa menahan tubuh agar tidak bergeser ketika mobil berbelok dengan kecepatan.

3. Hand grip juga bisa membantu Anda untuk masuk dan keluar mobil dengan mudah. Ini akan sangat membantu ketika naik mobil yang terbilang tinggi dan butuh hip point untuk masuk seperti Fortuner.

4. Pegangan tangan dekat pitu mobil ini juga bisa dimanfaatkan untuk berpegangan ketika melewati jalan yang rusak. Denan begitu Anda bisa mengurangi kelelahan tubuh akibat guncangan tadi.



5. Bagi pengemudi, hand grip tidak disarankan digunakan karena biar bagaimana pun kedua tangan harus tetap berada di setir.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)