The Indonesian Kalcer Gabungkan Industri Otomotif dan Lifestyle

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:13 WIB
loading...
The Indonesian Kalcer Gabungkan Industri Otomotif dan Lifestyle
Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 kembali digelar secara offline. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mencoba bangkit di tengah Pandemi Covid-19 , gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 kembali digelar secara offline 1-2 October nanti. Pergelaran kali ini memadukan unsur automotive industry and lifestyle, tema kali ini juga bertepatan kali kelima gelaran IMX.

Hal ini tentunya sebuah selebrasi membangkitkan skena otomotif Indonesia menuju ke level tertinggi dan bersiap merambah ke jejaring pasar internasional.



“Keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan. Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda. Interior digarap oleh Edy Vertue dan cat oleh Tomi Airbrush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif," ujar Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA.

Ketua IMI Pusat tersebut menegaskan akan melanjutkan hasil karya anak bangsa yang tidak kalah dengan modifikator luar negeri.

“Itu artinya bisnis otomotif dan aftermarket Indonesia ke depan semakin bergairah dan membuka pintu selebar-lebarnya terhadap eksistensi produk Indonesia di kancah internasional. Perkembangan ini juga didukung anak muda yang menginginkan modifikasi kendaraannya seiring dengan pertumbuhan generasi muda di 2045 sekitar 70 persen didominasi generasi muda dengan angka sekitar 380 juta. Tentunya ini menjadi nilai plus mengembangkan produk aftermarket lndonesia semakin berkembang pesat, “terang Bamsoet.

Di kesempatan yang sama, IMX Project Director Andre Mulyadi menyebut jika suguhan konten kali ini memadukan 70 persen otomotif dan 30 persen lifestyle.

“Khusus tema gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, “The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia. Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Dalam tema “The Indonesian Kalcer” tren positif ini diwujudkan melalui tampilan khusus key visual #IMX2022 mengusung tema atraktif, dengan konsep metafora.

Kreasi garapan visual artist Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay, terwujud seolah membangkitkan ‘nyawa’ setiap part modifikasi. Secara filosofi, desain ini menunjukan industri aftermarket lokal yang adaptif terhadap perubahan layaknya karakter masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)