Ulang Tahun Ke-111, Rolls-Royce Tampilkan Maskot Spirit of Ecstasy yang Aerodinamis dan Mewah

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:12 WIB
loading...
Ulang Tahun Ke-111, Rolls-Royce Tampilkan Maskot Spirit of Ecstasy yang Aerodinamis dan Mewah
Rolls-Royce mendesain ulang maskot Spirit of Ecstasy dengan tampilan lebih aerodinamis untuk ornamen kap mesin Spectre pada Ulang Tahun yang ke-111. Foto/Roadshow
A A A
ROLLS-ROYCE mendesain ulang maskot Spirit of Ecstasy dengan tampilan lebih aerodinamis untuk ornamen kap mesin Spectre pada Ulang Tahun yang ke-111. Ornamen baru pada kap mesin Rolls-Royce ini tetap ikonik dan terdaftar sebagai kekayaan intelektual.

Spirit of Ecstasy pada mobil Spectre, mobil listrik pertama Rolls-Royce, berukuran tinggi 3,25 inci atau lebih pendek 0,68 inci dari patung saat ini. Spirit of Ecstasy sekarang memiliki sikap dinamis dengan satu kaki ke depan dan lutut ditekuk, berbeda dengan ikon sebelumnya yang berdiri dengan kedua kaki rapat dan lurus, membungkuk di pinggang,

Jubahnya juga didesain ulang agar terlihat lebih realistis dan aerodinamis, dengan lengan terentang lebih jauh ke belakang. Dikutip dari laman Roadshow, Minggu (6/2/2022), Rolls-Royce mengatakan ornamen kap mesin baru berkontribusi pada prototipe awal Spectre yang memiliki koefisien drag 0,26. Ini menjadikannya mobil paling aerodinamis yang pernah ada dan menyamai mobil seperti BMW i8.



Spectre masih menjalani serangkaian pengujian besar-besaran, dengan Rolls-Royce menambahkan bahwa sosok aero kemungkinan akan meningkat seiring pengembangan berlanjut. Selain memulai debutnya di Spectre, Spirit of Ecstasy yang baru akan digunakan pada semua model Rolls-Royce di masa depan, sementara desain saat ini akan berlanjut pada mobil yang ada.
Ulang Tahun Ke-111, Rolls-Royce Tampilkan Maskot Spirit of Ecstasy yang Aerodinamis dan Mewah


Alih-alih digambar ulang atau diubah dengan tangan, bentuk baru maskot ini dipahat secara digital dengan pemodel komputer oleh tim desain. Menurut Rolls-Royce ini memungkinkan untuk menyesuaikan hal-hal kecil dengan sempurna seperti fitur wajahnya.

Tim desain juga berkonsultasi dengan stylist tentang pakaian, rambut, dan posturnya untuk memastikan penampilan barunya kontemporer. Semua ornamen Spirit of Ecstasy dibuat menggunakan lost wax casting dan finishing dengan tangan, artinya tidak ada dua figur yang sama persis.


Ulang Tahun Ke-111, Rolls-Royce Tampilkan Maskot Spirit of Ecstasy yang Aerodinamis dan Mewah


Spirit of Ecstasy dibuat standar dari baja tahan karat, tetapi tersedia dalam serat karbon, perak padat, emas berlapis, dan kristal iluminasi sebagai pilihan, tak ketinggalan dengan cincin menyala di dasarnya. Mengingat Spectre akan menjadi mobil listrik pertama Rolls dan lompatan teknologi besar ke depan untuk merek tersebut, diperkirakan akan ada beberapa pilihan baru juga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)