Mobil Balap 24 Jam Ferrari Bakal Jadi Kejutan Tahun Depan

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Mobil Balap 24 Jam Ferrari Bakal Jadi Kejutan Tahun Depan
Mobil balap ketahanan 24 jam milik Ferrari akan melakukan sesi uji coba di Sirkuit Fiorano pada Juni 2023. Foto/IST
A A A
ITALIA - Ferrari akhirnya kembali ke ajang balap mobil 24 jam tahun depan. Seperti di Formula 1, kiprah Ferrari di ajang balap mobil Le Mans 24 Hours sangat prestisius.

Hanya saja Ferrari memutuskan hengkang dari lomba balap mobil ketahanan 24 jam itu pada 1973. Saat keluar, Ferrari sudah berhasil 9 kali menang di Le Mans 24 Hours. Mereka merupakan pabrikan mobil ketiga yang paling sering menang di balap mobil itu setelah Porsche (19 kali) dan Audi (13 kali).

Tidak heran jika banyak orang penasaran seperti apa mobil balap 24 jam buatan Ferrari. Ferrari Attiva Sportive GT Antonello Coletta kepada Autosport mengatakan mobil istimewa itu akan menampakkan diri di Juni 2023 dengan melakukan sesi uji coba di sirkuit Fiorano milik Ferrari .

"Kita akan melakukan uji coba di Fiorano karena memang itu sudah jadi tradisi di Ferrari. Jadi kami tidak perlu repot-repot membawa mobil itu ke suatu tempat khusus. Kami tinggal buka jendela kantor dan melihatnya beraksi," terang Antonello Coletta.



Mobil Balap 24 Jam Ferrari Bakal Jadi Kejutan Tahun Depan


Dia melanjutkan aturan baru yang diterapkan di Le Mans 24 Hours memang sedikit rumit dibandingkan balapan mobil lainnya. Hanya saja Ferrari tetap berusaha untuk menghadirkan mobil balap terbaik.

"Namun ini sudah jadi pilihan kami untuk bertarung di level balap tertinggi di dunia," jelasnya.

Hanya saja Ferrari tidak akan bertarung lagi dengan Porsche dan Audi di Le Mans 25 Hours seperti dulu. Pasalnya kedua pabrikan Jerman itu memutuskan tidak ikut Le Mans 24 Hours kelas LMH.

Mereka justru akan berhadapan dengan Toyota yang dalam dua tahun belakangan ini mendominasi Le Mans 24 Hours. "Sangat normal buat Toyota akan sangat kuat tahun depan. Jadi untuk sementara saya tidak akan berbicara mengenai detail mobil kami," jelasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)