Mengenal Accelera M/T-01, Ban Resmi Rally International Sumatra Tribute 2022

Kamis, 10 Februari 2022 - 12:28 WIB
loading...
Mengenal Accelera M/T-01, Ban Resmi Rally International Sumatra Tribute 2022
Accelera M/T-01 adalah ban untuk memenuhi kebutuhan para off-roader yang butuh ban dengan cengkeraman kuat di trek aspal maupun trek off-road. Foto: dok Accelera
A A A
JAMBI - Ajang Rally International Camel Thropy Indonesia Sumatra Tribute 2022 sudah digelar sejak 6 Februari hingga 22 Februari 2022, melintasi 3 provinsi yaitu Jambi, Riau hingga Sumatera Utara.

Ban Accelera M/T-01 berukuran 235/85 R16 menjadi ban satu-satunya (One Make Tyre) yang digunakan digunakan di ajang tersebut. Nah, apa keunggulannya?

Accelera M/T-01 memiliki blok tapak unik dan lebar, sehingga mampu meningkatkan traksi off-road. Tapak bergigi terbuka menawarkan traksi unggul pada permukaan off-road dan slot blok untuk mengalirkan air dengan cepat. Juga, membuang batu lumpur dan benda-benda asing lainnya yang terperangkap.

Mengenal Accelera M/T-01, Ban Resmi Rally International Sumatra Tribute 2022

Event Director Sumatra Tribute Fion Kamil mengatakan, ban Accelera M/T-01 terasa empuk dan nyaman. ”Sehingga cocok untuk mobil yang suspensinya agak keras,” ujarnya.

Selain itu, Fion menyebut bahwa ban tersebut memiliki desain tapak yang dalam. Sehingga memungkinkan cengkeraman kuat pada permukaan tanah, sambil mempertahankan cengkeraman pada permukaan yang longgar.



Fion menyebut bahwa peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute akan menghadapi aneka medan berbatu kasar (rough stone), tanah keras (hard soil), lumpur licin (slippery mud) dan lumpur lunak (deep soft mud).

Tyre Guide
Mengenal Accelera M/T-01, Ban Resmi Rally International Sumatra Tribute 2022

Di event tersebut, seluruh peserta akan menempelkan stiker Tyre Guide. Stiker tersebut menjelaskan tekanan angin yang harus digunakan di ban Accelera M/T-01.

Tekanan angin yang diberikan akan mempengaruhi performa mobil peserta baik ketika melintasi jalan raya (on-road) maupun off-road.
Ban depan-belakang Accelera M/T-01 berukuran 235/85 R16 memiliki tekanan angin minimal 25-45 Psi. Sementara tekanan angin maksimal yang direkomendasikan hingga 80 Psi.

Di dalam stiker Tyre Guide juga ada rekomendasi lebar velg dan informasi mengenai beban yang bisa diangkut oleh ban (Load Index) serta batas kecepatan ban (Speed Index).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)