Kapal Kargo Pembawa Porsche dan VW Terbakar di Samudera Atlantik

Kamis, 17 Februari 2022 - 23:28 WIB
loading...
Kapal Kargo Pembawa Porsche dan VW Terbakar di Samudera Atlantik
Felicity Ace terlihat terbakar di kiri atas foto ini dari sebuah kapal tanker yang terlibat dalam upaya penyelamatan. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Kapal kargo berbendera Panama, Felicity Ace, yang membawa ribuan kendaraan Porsche dan Volkswagen terbakar di Samudra Atlantik. Sebanyak 22 awak kapal diselamatkan oleh Angkatan Laut Portugis.

Dilansir Autoblog, Kamis (17/2/2022), peristiwa itu terjadi ketika Felicity Ace sedang berlayar dari Emden, Jerman, ke Davisville di Rhode Island ketika salah satu deknya terbakar. Para kru berusaha untuk memadamkan api namun tidak berhasil.

Selanjutnya kapal mengirimkan sinyal bahaya ke selatan Pulau Faial milik Portugis. Kapal-kapal yang ada di dekatnya, termasuk sebuah kapal tanker minyak bernama Resilient Warrior langsung ke lokasi untuk menyelamatkan para anak buah kapal.

BACA: Sempat Disetop, GM Kembali Lanjutkan Bikin Chevy Bolt Mulai April

Beberapa kru kapal kargo Felicity Ace sudah berada di perahu penyelamat ketika Angkatan Laut Portugis tiba. Sejauh ini tidak ada informasi mengenai korban luka atau tewas dalam kebakaran tersebut.

Situs web FleetMon mengungkapkan, pada Rabu 16 Februari 2022, kapal sepanjang 656 kaki terbawa arus ke timur. Ia menambahkan bahwa kapal tunda akan dikirim untuk menarik Felicity Ace ke pelabuhan.

Angkatan Laut Portugal menerbitkan serangkaian foto yang diambil di geladak kapal tanker minyak yang menunjukkan kapal terbakar di kejauhan. Api dan asap terlihat, dan dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Felicity Ace membawa mobil.

Beberapa sumber menyebutkan kalau sebagian besar kendaraan yang dibawa adalah model Porsche dan Volkswagen baru.

BACA JUGA: Brankas Kiamat Kedatangan Benih Baru dari 6 Negara

"Kami mengetahui insiden di atas Felicity Ace, sebuah kapal kargo khusus yang membawa kendaraan Porsche tertentu," kata perusahaan yang berbasis di Stuttgart itu kepada beberapa pelanggannya.

Kapal kargo Felicity Ace dibuat di Jepang pada tahun 2005. Kapal itu dirancang khusus untuk membawa mobil. Panjangnya sekitar dua kali lapangan sepak bola, lebar 105 kaki, dan tonase bobot matinya mencapai hampir 20.000 ton.

Karamnya kapal pembawa Porsche bukan pertama kali ini terjadi. Pada 2019 silam, ribuan mobil Audi dan Porsche hilang ketika sebuah kapal kontainer Italia bernama "Grande America" yang membawanya terbakar dan tenggelam di lepas pantai Prancis.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.177#12.26)