Minat Xpander Bekas? Untung atau Buntung buat Pembeli

Senin, 28 Februari 2022 - 10:58 WIB
loading...
Minat Xpander Bekas? Untung atau Buntung buat Pembeli
Mitsubishi Xpander bekas masih memiliki harga yang cukup tinggi di pasar mobil bekas. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander bekas saat ini masih memiliki harga yang cukup tinggi dibanding mobil sejenis lainnya. Bahkan dengan harga yang ditawarkan, pembeli bisa membeli mobil baru.

Ambil contoh Mitsubishi Xpander tipe tertinggi, Ultimate, lansiran 2017. Saat ini harganya di pasar mobil bekas masih di kisaran Rp180 jutaan sampai Rp200 jutaan.

Tentu dengan harga itu, pembeli bisa mengalihkan ke mobil yang lebih baru. Hanya saja menurut Agus Setiadi, pemilik Setiadi Motor, showroom mobil bekas di Bekasi Bafrat, masih cukup banyak orang yang memburu Mitsubishi Xpander bekas.

Sebenarnya apa untungnya sih membeli Mitsubishi Xpander bekas ? Menurut Agus Kurniawan salah satu faktor yang membuat mobil Low MPV andalan Mitsubishi itu terus diburu adalah kondisi mobil dan juga layanan after sales yang masih terus mengikuti mobil meski kepemilikannya sudah berganti.



Minat Xpander Bekas? Untung atau Buntung buat Pembeli


Saat ini distributor Mitsubishi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan paket SMART buat pembeli Low MPV buatan mereka. Berkat paket itu pemilik Mitsubishi Xpander mendapatkan gratis jasa dan part yang diganti pada servis berkala biasa.

"Jadi rata-rata mereka tertarik untuk membeli Xpander karena memang bisa mendapatkan perawatan mobil yang gratis," ujar Agus Setiadi.

Dia mengatakan pada umumnya pembeli mobil bekas rata-rata tidak memanfaatkan layanan bengkel resmi dari merek mobil itu. Pasalnya stigma harga bengkel resmi yang mahal masih ada di dalam benak banyak orang.

"Kalau di sini saya bisa beli Mitsubishi Xpander bekas yang punya paket SMART. Soalnya catatan bengkelnya jelas dan jadi faktor khusus buat jualan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)