Perusahaan Otomotif Eropa Kompak Boikot Pengiriman Mobil ke Rusia

Selasa, 01 Maret 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Sedangkan pembuat truk asal Swedia, AB Volvo mengatakan telah menghentikan semua produksi dan penjualan di Rusia karena krisis. Padahal AB Volvo menghasilkan sekitar 3% dari penjualannya di Rusia dan memiliki pabrik di sana.

"Kami sekarang memiliki sedikit kejelasan tentang sanksi dan keamanan di kawasan itu. Ini berarti semua operasi di Rusia berakhir," kata juru bicara perusahaan kepada Reuters.

Pekan lalu, beberapa pembuat mobil dan pemasok, termasuk Renault dan pembuat ban Nokia Tyres, menghentikan produksi setelah invasi tersebut. Pembuat suku cadang Aptiv mengalihkan pekerjaan volume tinggi dari Ukraina dan Sumitomo Electric Industries Jepang menghentikan operasi di sana.



Secara terpisah, Toyota Motor Corp mengatakan akan menangguhkan operasi pabrik di Jepang setelah pemasok suku cadang plastik dan komponen elektronik terkena serangan siber.

Tidak ada informasi tentang siapa yang berada di balik kemungkinan serangan atau motifnya. Namun serangan itu terjadi tepat setelah Jepang bergabung dengan sekutu Barat dalam menekan Rusia setelah menginvasi Ukraina, meskipun tidak jelas apakah serangan itu terkait sama sekali.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)