Cara Membaca Ukuran Pelek Mobil Agar Tidak Offset

Selasa, 01 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
Cara Membaca Ukuran Pelek Mobil Agar Tidak Offset
Cara membaca ukuran pelek mobil perlu dipahami agar kendaraan bisa lebih nyaman dan aman. Foto/HSR Wheel
A A A
JAKARTA - Cara membaca ukuran pelek mobil perlu diperhatikan jika Anda ingin mengganti pelek bawaan dengan produk after market. Sebelum mengganti velg ada beberapa hal yang perlu diketahui agar kenyamanan dan keamanan tetap terjaga. Salah satunya adalah offset pelek.

Diketahui offset merupakan informasi seberapa besar permukaan tengah velg menjorok ke dalam atau ke luar. Jadi mengetahui offset pelek secara tepat sangat penting untuk memastikan mobil tidak mudah oleng saat dikemudikan.

Offset pelek yang tepat akan menghindari Anda dari masalah. Misalnya ban mentok pada bodi kendaraan di bibir spakbor atau fender. Tentu hal itu akan merugikan Anda jika langsung membeli pelek mobil tanpa mengerti betul ukuran offset dan kondisi mobil Anda.

Perhitungan offset pelek memang tidak serta-merta ditemukan di pelek mobil. Namun Anda bisa memanfaatkan kode-kode yang ada di pelek mobil untuk mengetahui apakah produk itu cocok buat mobil Anda atau tidak.



Nah, berikut kode yang ada di pelek mobil yang bisa Anda pahami untuk menentukan offset pelek, cermati:

Cara Membaca Ukuran Pelek Mobil Agar Tidak Offset


1. Kode 9x20

Cara membaca ukuran pelek mobil ini dimulai dari angka 9 yang berarti lebar velg dalam satuan inci, sedangkan 20 artinya diameter velg dalam satuan inci. Artinya, velg tersebut memiliki lebar 9 inci dan diameter 20 inci.

2. Kode 5x112.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)