Ini Dia Mobil yang Cuma Dibuat Satu Unit di Dunia

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:08 WIB
loading...
Ini Dia Mobil yang Cuma Dibuat Satu Unit di Dunia
Mobil-mobil yang dibuat hanya 1 unit di dunia. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Ada banyak macam mobil di dunia ini, dari yang termurah hingga termahal, dari yang stoknya melimpah sampai yang terbatas, bahkan saking langkanya ada beberapa mobil yang hanya diproduksi satu unit saja di dunia.

BACA JUGA - Toyota Siap Hadirkan GR Supra Bertransmisi Manual 6 Percepatan

Tentu ini merupakan mobil yang sangat diburu oleh para kolektor berkantong tebal. Dan tentunya jika berhasil mendapatkannya akan menjadi suatu kebanggaan sekaligus asset besar. Secara, hanya kitalah pemilik satu-satunya di dunia.

Bagi kalian yang penasaran mobil apa saja yang hanya diproduksi satu unit saja di dunia, berikut daftarnya, seperti diolah dari berbagai sumbe

1. Mercedes-Benz Maybach Exelero

Mobil super langka pertama adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam. Mercedes-Benz Maybach Exelero diluncurkan dengan membawa desain futuristic dengan lekukan yang unik. Yang merancang adalah Baron Reinhard Koenig-Fachsenfeld yang merupakan seorang ahli aerodinamika.

Diusungnya desain futuristik ini bukan tanpa alasan, tapi untuk melawan aliran udara atau angin yang diterima. Dengan begitu, mobil akan melesat lebih kencang, lebih stabil, serta dapat mengefisiensi bahan bakar.

Maybach Exelero memiliki mesin V 12 biturbo dengan tenaga sebesar 700 hp dan 1.020 Nm yang diproduksi untuk Fulda Reinfenwerke. Dengan mesin tersebut, mobil mampu melesat hingga 351 km per jam serta dapat berakselerasi dalam waktu 4,4 detik dari 0 – 100 km per jam.

Mercedes-Benz Maybach Exelero dibanrol dengan harga Rp110 miliar. Pemiliknya adalah raper kondang, Jay Z.

2. Icona Vulcano Titanium
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1836 seconds (10.55#12.26)