Menambahkan Fitur Bluetooth di Mobil, Mendengarkan Musik Bikin Tambah Asyik

Kamis, 03 Maret 2022 - 03:01 WIB
loading...
Menambahkan Fitur Bluetooth di Mobil, Mendengarkan Musik Bikin Tambah Asyik
Fitur Bluetooth di Mobil,. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mendengarkan musik saat mengendarai mobil menjadi ritual wajib bagi sebagian besar orang. Dengan adanya musik, akan membantu kita jauh dari rasa ngantuk dan juga bosan.

Mendengarkan musik di mobil paling asik dengan menghubungkan perangkat smartphone ke head unit dengan menggunakan teknologi bluetooth. Dengan cara ini kita bisa bebas memilih musik yang diinginkan.


Sayangnya kemampuan ini hanya dimiliki oleh mobil keluaran baru. Untuk mobil tua tentunya tidak bisa, karena belum memiliki teknologi bluetooth untuk menghubungkan perangkat ke head unit.

Tapi jangan khawatir, ada cara untuk mengakalinya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Bagi kalian pengendara mobil yang ingin mendengakan musik dengan cara di atas, bisa mengandalkan alat bernama Bluetooth Audio Receiver yang bisa dibeli dengan mudah di toko offline maupun online.

Bluetooth Audio Receiver sendiri ada banyak macam dan modelnya, mulai dari yang dihubungkan menggunakan konektor USB atau AUX. Tinggal pilih model mana yang sekiranya bisa digunakan di mobil kalian.

Sesuaikan juga kualitas Bluetooth Audio Receiver budget. Kualitas Bluetooth Audio Receiver yang bagus bukan hanya berpengaruh pada ketahanannya tetapi juga pada kualitas audio yang dihasilkan.

Kalian bisa memilih Bluetooth Audio Receiver yang dilengkapi dengan A2DP (Advanced Audio Distribution Profile) yang menawarkan kemudahan dalam menyalurkan data audio dengan kualitas terbaik.

A2DP ini dirancang dengan kemampuannya yang dapat menghantarkan uni-directional streaming audio dengan kualitas stereo 2-channel dari MP3 player, sehingga audio yang dikeluarkan lebih jernih.

Jika sudah menentukan pilihan dan sudah membelinya, hanya perlu mencolokan Bluetooth Audio Receiver ke head unit mobil. Setelah itu nyalakan bluetooth di smartphone untuk selanjutnya disandingkan.

Tidak perlu pusing-pusing mencari nama perangkat karena biasanya nama Bluetooth Audio Receiver akan sama dengan merknya. Kalau sudah ketemu, tinggal klik. Nantinya secara otomatis akan muncul keterangan bahwa bluetooth telah tersambung.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)