3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk

Senin, 07 Maret 2022 - 14:38 WIB
loading...
3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk
Shockbreaker mobil adalah salah satu aspek yang menunjang kestabilan, keamanan maupun kenyamanan berkendara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Shockbreaker mobil adalah salah satu aspek yang menunjang kestabilan, keamanan maupun kenyamanan berkendara. Shockbreaker mobil berfungsi untuk menyerap dan menahan guncangan ketika mobil melaju pada permukaan jalan yang tidak rata.

Shockbreaker merupakan komponen penting kendaraan, jadi harus mengetahui cara memilih dengan baik. Pemilik mobil disarankan tidak sembarang membeli shockbreaker mobil, perlu dipastikan lebih dulu jenis yang sesuai dengan tipe kendaraan agar tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Shockbreaker mobil itu erat kaitannya dengan kenyamanan dan safety, anda sebaiknya memilih dengan cermat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi Shockbreaker mobil.

1. Bilstein
3 Rekomendasi Shockbreaker Mobil Terbaik nan Empuk


Bilstein adalah salah satu merek shockbreaker mobil terkemuka yang telah sukses selama lebih dari 50 tahun. Spesialisasi dari shockbreaker produksi Jerman ini adalah damping yang tergolong keras dengan rebound yang cepat.

Berkat penggunaan teknologi canggih, Bilstein terasa halus dan empuk bahkan saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Keunggulan lain dari shock absorber jenis ini antara lain kemampuannya untuk menjaga kestabilan kendaraan pada kecepatan tinggi, menahan beban yang besar dan meredam guncangan secara optimal saat berkendara melalui jalan bergelombang atau berlubang.

Sedangkan, kelemahan dari Bilstein adalah tingkat kekerasan dan keempukannya tidak dapat diatur karena ini adalah paten dari pabrikan. Shockbreaker Bilstein memiliki banyak jenis yang semuanya memiliki karakteristik cukup keras.

Jenisnya antara lain BMW 3 series, BMW 1 series, BMW 5 series, BMW X5, Volvo S70, Mercedes W203, Mercedes Tiger W123, Mercedes 300E W124, Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther, Toyota Avanza, Toyota Kijang Kapsul, dan Toyota Fortuner.

Grade lain, seperti Bilstein B8, juga tersedia khusus untuk mobil sporty. Harga minimal shockbreaker Bilstein adalah Rp 1 juta, dan harga tertinggi Rp 6 juta. Varian paling mahal sering menggunakan mobil mewah seperti Mercedes Benz dan BMW. Meskipun Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang, kualitas Bilstein tidak akan mengecewakan Anda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3367 seconds (0.1#10.140)