Nissan Magnite 7 Kursi Bakal Bikin Panas Segmen SUV Kompak

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:41 WIB
loading...
Nissan Magnite 7 Kursi Bakal Bikin Panas Segmen SUV Kompak
Nissan Magnite 7 Seater menggunakan basis Nissan Magnite 5 seater yang juga dijual di Indonesia. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Pasar SUV kompak dengan tujuh kursi penumpang bakal makin menggoda. Pasalnya Nissan berencana merombak Nissan Magnite jadi 7 kursi penumpang.

Tentunya kehadiran Nissan Magnite 7 Seater itu bakal jadi pilihan yang menarik. Pasalnya populasi segmen mobil itu masih belum terlalu padat. Saat ini setidaknya SUV kompak dengan 7 kursi penumpang hanya diisi oleh KIA Sonet 7 Seater.

Mobil itu sendiri sudah dijual di Indonesia dengan rentang harga Rp199,5 juta hingga Rp296 juta. Jadi Nissan Magnite 7 Seater tentu akan jadi pilihan yang menarik selain KIA Sonet 7 Seater.



Nissan Magnite 7 Kursi Bakal Bikin Panas Segmen SUV Kompak


Proses pengembangan Nissan Magnite sendiri akan dilakukan di India. Sama seperti Nissan Magnite 5 Seater yang juga dijual di Indonesia.

Disebutkan Cartoq Nissan Magnite 7 Seater awalnya akan menggunakan platform Renault Triber. Hal itu dimungkinkan karena kedua mobil itu memang berada dalam satu aliansi.

Hanya saja hal itu urung dilakukan karena produk-produk rebadge aliansi Nissan dan Renault tidak pernah berhasil menggoda konsumen. Alhasil Nissan berketetapan menggunakan basis Nissan Magnite 5 Seater sebagai pengembangan.



Nissan Magnite 7 Kursi Bakal Bikin Panas Segmen SUV Kompak


Menariknya Nissan justru disebut-sebut sama sekali tidak mengubah dimensi dari Nissan Magnite. Nissan dikabarkan akan memanfaatkan ruangan bagasi Nissan Magnite untuk mengakomodir jok baris ketiga.

Selain itu jok baris kedua juga akan dibikin maju mundur. Jadi ruangan kaki dan kepala penumpang di jok baris kedua bisa dibuat. Hanya saja konsep 7 seater yang Nissan Magnite usung tidak murni 7 kursi penumpang melainkan 5 plus 2. Dimana dua jok baru di baris ketiga hanya cocok untuk penumpang berbadan kecil atau anak-anak.

Penambahan jok baris ketiga harusnya membutuhkan mesin yang lebih bertenaga. Hanya saja Nissan Magnite 7 Seater disebut-sebut tetap mempertahankan mesin tiga silinder 1,0 liter plus turbo dengan tenaga maksimal 100 PS.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)