Jago Bikin Pesawat Tempur dan Motor, Kawasaki Siap Memproduksi Robot Kambing

Jum'at, 18 Maret 2022 - 16:04 WIB
loading...
Jago Bikin Pesawat Tempur dan Motor, Kawasaki Siap Memproduksi Robot Kambing
Kawasaki Siap Memproduksi Robot Kambing. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Tak hanya memproduksi kapal laut, rudal, kereta dan sepeda motor, Kawasaki menciptakan robotika ibex (spesies kambing liar) di iREX Robot Trade Show di Jepang.

Seperti dilansir dari Rideapart, robot kambing ini dikembangkan oleh tim engineering Kawasaki sejak tahun 2015 melalui Robust Humanoid Platform yang dikenal dengan Kaleido.

BACA JUGA - Kontes Robot, UMS Kirim Robot Penyemprot Disinfektan dan Pemadam

Menariknya, kambing bisa ditunggangi manusia.

Robot yang dikenal dengan nama Bex ini mampu mengangkut kargo hingga 100 kg dan dilengkapi dengan kamera yang dapat membantu melakukan inspeksi tanaman di lahan pertanian.

Selain itu, ia juga dapat beradaptasi dengan beberapa lingkungan alam.

“Kami percaya bahwa teknologi berjalan yang diserap dalam pengembangan robot humanoid yang dapat diterapkan pada robot berkaki empat,” kata Masayuki Soube yang bertanggung jawab mengembangkan RHP.

Pada pameran yang sama, Kawasaki juga memamerkan robot humanoid terbaru yang mampu mendorong kursi roda, mengobrol dengan senior dan menari di atas panggung.

Perlu diketahui, dalam bisnis penerbangan komersial, Kawasai terlibat langsung di dunia internasional dalam pengembangan bersama dan produksi pesawat penumpang besar.

Hal ini bisa dilihat dalam pengembangan bersama dan produksi dari Boeing 767 dan Boeing 777 dengan Perusahaan Boeing, dan jet-jet seperti 170, 175, 190 dan 195 dengan Empresa Brasileira de Aeronautica.

Dan Kawasaki juga terlibat dalam pengembangan internasional bersama dan produksi mesin turbofan untuk pesawat penumpang seperti V2500, RB211/Trent, para PW4000 dan CF34.

Kawasaki j uga bekerja untuk Japan Aerospace Exploration Agency. KHI bertanggung jawab untuk pengembangan dan produksi payload fairings, payload attach fittings (PAF) dan pembangunan kompleks peluncuran untuk roket H-IIA.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1336 seconds (11.97#12.26)