Cat Mobil Gampang Mengelupas dan Retak, General Motors Dituntut Konsumen

Senin, 21 Maret 2022 - 21:00 WIB
loading...
Cat Mobil Gampang Mengelupas dan Retak, General Motors Dituntut Konsumen
GMC Yukon adalah salah satu mobil yang menurut konsumen memiliki cat yang gampang mengelupas, retak dan memudar. Foto/IST
A A A
DETROIT - Pemilik mobil SUV dan pikap buatan General Motors mengajukan gugatan ke pengadilan. General Motors dituduh membiarkan mobil mereka dicat dengan kualitas rendah atau buruk.

Dilaporkan The Drive, para konsumen itu merupakan pemilik mobil SUV dan pikap buatan tahun 2015 hingga 2019. Mobil-mobil yang masuk dalam daftar gugatan adalah Chevrolet Tahoe, Suburban, dan Silverado, GMC Yukon, Yukon XL, dan GMC Sierra.

Baca juga : Mitsubishi Ralliart Ikut Reli Lagi, Gunakan Pikap Triton Berwajah Gahar

Cat Mobil Gampang Mengelupas dan Retak, General Motors Dituntut Konsumen


Dalam tuntutannya mereka menuduh General Motors dengan sengaja membiarkan mobil-mobil itu dicat dengan cat yang sangat buruk. Hasilnya banyak cat mobil-mobil itu dapat dengan mudah memudar. Tidak hanya itu cat mobil mereka juga mudah mengelupas, menggelembung dan delaminasi atau retak-retak. Parahnya menurut mereka kerugian itu justru terjadi sebelum usia mobil lebih dari 10 tahun.

Mereka menduga General Motors sengaja memberikan cat kualitas rendah untuk mendapatkan selisih harga. Mereka menuduh perusahaan mobil yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat itu sengaja mencari untung dari selisih harga cat yang kualitasnya rendah.

Baca juga : Tesla Lebih Dipercaya Masyarakat untuk Pengembangan Mobil Otonom

Cat Mobil Gampang Mengelupas dan Retak, General Motors Dituntut Konsumen


Saat ini gugatan itu sudah dimasukkan ke U.S. District Court for the Middle District of Florida. Sementara disebut The Drive General Motors mengakui bahwa kendaraan itu mengalami masalah kualitas cat yang buruk. Mereka telah secara resmi mengakui masalah ini tetapi saat ini hanya menawarkan untuk menutupi sepertiga dari biaya pada dua kendaraan penggugat.

Bukan sekali ini saja General Motors menghadapi tuntutan konsumen di pengadilan. Mereka hingga kini masih menjalanan gugatan kelas atau class action terhadap mobil listrik mereka, Chevrolet Bolt, yang mudah terbakar. Selain itu mereka juga masih bermasalah dengan 750.000 konsumen Chevrolet Camaro yang mengeluh akan masalah kelistrikan mobil otot Amerika yang legendaris itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1853 seconds (11.97#12.26)