Begini Cara Shell Advance Beri Dukungan ke Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika

Rabu, 23 Maret 2022 - 10:50 WIB
loading...
Begini Cara Shell Advance Beri Dukungan ke Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika
Shell Advance sudah menjalin kerja sama teknis dengan Ducati selama lebih dari 22 Tahun sejak 1999. Foto: dok Shell Indonesia
A A A
MANDALIKA - Ternyata pelumas motor Shell Advance ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022 silam.

Mereka mendukung penbalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo, menyediakan pelumas yang digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap sirkuit Mandalika.

Direktur Pelumas Shell Indonesia Andri Pratiwa menyebut bahwa sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP.

Begini Cara Shell Advance Beri Dukungan ke Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika

”Kerjasama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance. Yakni formulasi khusus Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia,” ujar Andri.

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menyebut bahwa Sirkuit Mandalika memiliki trek yang sesuai dengan karakteristik motor yang mereka gunakan.

Francesco yang asal Italia itu berada di posisi 15. Adapun pembalap Ducati Lenovo lainnya Jack Miller ada di posisi 4.

BACA JUGA: Aprilia, Senjata Andalan Piaggio Group Setelah Vespa

MotoGP tidak hanya menjadi ajang balap. Tapi, juga menjadi adu teknologi tercanggih di kendaraan roda dua. Teknologi yang lahir di MotoGP acap diadopsi ke produk masal.

Kerjasama Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo, misalnya, terus mendorong batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik agar dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim.

”Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia,” ujar Andri.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1956 seconds (10.55#12.26)