Cara Menghidupkan Mobil Matik Aki Tekor, Jangan Lupa Siapkan Jumper!

Jum'at, 25 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Cara Menghidupkan Mobil Matik Aki Tekor, Jangan Lupa Siapkan Jumper!
Cara menghidupkan mobil mati aki tekor cara yang terakhir adalah menggendongnya dengan mobil towing ke bengkel terdekat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara menghidupkan mobil matik aki tekor jadi solusi yang paling baik apabila tiba-tiba mobil matik milik Anda tiba-tiba mogok karena aki tekor. Apalagi cara mengatasi aki mobil matik yang tekor tentu sangat jauh berbeda dengan mobil transmisi manual.

Umumnya mobil-mobil transmisi manual yang mengalami aki tekor jauh lebih mudah diatasi dibanding mobil transmisi otomatis atau matik. Biasanya pemilik mobil transmisi manual akan mendorong mobil mereka sampai mesin mobil bisa menyala lagi.



Cara Menghidupkan Mobil Matik Aki Tekor, Jangan Lupa Siapkan Jumper!


Namun hal itu tidak akan bisa dilakukan di mobil bertransmisi otomatis. Lalu bagaimana cara menghidupkan mobil matik aki tekor? berikut ulasanya dilansir dari laman resmi Suzuki, yuk cermati:

- Langkah pertama yang harus disiapkan adalah jumper mobil dan aki normal. Hubungkan kabel jumper antara aki yang mati dan aki normal yang telah disiapkan. Namun ingat, mobill matik harus berada di transmisi P atau parkir.

- Setelahnya , matikan seluruh fitur elektornik mobil matik dan hdiupkan kembali mobil dengan aki normal. Apabila sudah berhasil hidup, cabut jumper dan stabilkan RPM pada angka 1000 untuk pengisian aki yang tekor.

- Apabila tidak memiliki aki normal, minta bantuan mobil lain untuk menjumper aki yang tekor. Demikianlah cara menghidupkan mobil matik aki tekor. Semoga bermanfaat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)